Nggak Perlu Kuras Kantong, ini Tips Jitu Cari Perumahan yang Bagus dan Murah

Komentar

foto via accsoleh

Teruntuk kamu yang bosan dengan perumahan yang lama....

Tak punya tempat tinggal memang membuat hidup jadi tak menentu. Karena kalau tak mengontrak ya beli rumah di perumahan. Nah, untuk kamu yang bingung mencari perumahan yang bagus dan murah. ikuti tips berikut ini.

Mengutip wordpress, supaya tak sampai menguras isi kantongmu deh. Simak berikut ini.

Cara menemukan perumahan murah

1. Anda bisa coba mencari rumah murah di sebuah perumahan mulai dari daerah perkampungan, coba Anda mulai telusuri dari jalan besar hingga  ke jalan-jalan kecil lalu masuk ke gang-gang yang di mana masih dapat dilalui oleh mobil.

Ini point pentingnya, karena perumahan murah tetap akan kembangkan di lokasi yang aksesnya mudah. Bisa jadi jalannya belum diaspal, namun bila masih memungkinkan untuk di jangkau, maka di area itulah biasanya perumahan murah dibangun.

Baca Juga : Rumah Nyaman dan Aman Seharga 100 Jutaan untuk Keluarga Kecil Kamu

Bila Anda sudah berkeliling tetapi masih sulit juga menemukannya, maka perhatikan ciri-ciri lainnya seperti berikut ini;
  • Adanya lahan luas yang sedang digarap, sedang berlangsung proses pengurugan tanah, 
  • Pekerja bangunan yang lalu lalang beraktifitas, dan 
  • Juga tanda-tanda lain yang menunjukkan adanya pekerjaan proyek dalam skala besar sedang berlangsung.


Ini bisa menjadi suatu tanda bahwa konstruksi sebuah perumahan sedang berlangsung di lokasi tersebut. Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau langsung bertanya pada pekerja yang ada di tempat. Perumahan yang baru dalam tahap pembangunan biasanya memiliki harga cukup miring.

Namun juga harap diperhatikan, untuk memudahkan pencarian, hindari daerah perkotaan besar dan fokuskan pencarian di wilayah yang memiliki potensi dan sedang ramai digarap.

Anda bisa juga mencari informasi terlebih dahulu wilayah-wilayah mana saja yang sedang ramai dibangun perumahan. Lebih bagus lagi pencarian difokuskan di area yang masih berkembang. Karena di sebuah area yang sedang berkembang, harga rumah dan properti lainnya masih relatif murah.

Mahal dan murahnya harga suatu perumahan itu ditentukan oleh banyak faktor. Seperti, tanah kavling yang luas atau juga karena faktor rumah yang besar serta bertingkat, tentu saja harganya akan mahal. 

Baca Juga : Ingin Punya Rumah Se-Nyaman Surga? Ikuti Tips Tata Letaknya Dalam Islam Yuk!

Bila Anda sangat menginginkan perumahan murah yang bersahabat dengan kocek Anda, jangan cari rumah yang terlalu besar namun masih memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut di kemudian hari.



Memanfaatkan juga fasilitas subsidi yang disediakan oleh pemerintah seperti FLPP, karena ini sangat membantu untuk memangkas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan mendapatkan harga yang cukup murah.

Demikianlah tips dan cara jitu cari perumahan murah yang semoga bisa membantu Anda dalam mencari perumahan murah. Memang tampak sulit untuk dipraktekkan, namun bila Anda ulet, gigih dan cermat dalam mencarinya, maka akan sangat mungkin untuk berhasil menemukan perumahan murah yang Anda idamkan.
Top