Netizen : "Yes Kecyduk Pajak" Tantangan Pengacara Novanto ke Dirjen Pajak Usai Pamer Kekayaan

Komentar


Terima kasih untuk seluruh mention terkait video wawancara seorang pengacara.

Unit kami yang berwenang akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi mengaku akan melakukan pemeriksaan terhadap Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang dikabarkan tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Isu ini merebak setelah pengacara anyar tersebut memamerkan kemewahannya dalam sebuah wawancara dengan presenter Najwa Shihab. Dalam wawancara tersebut, Frederich mengaku bahwa dirinya sangat menyukai kemewahan.

Menanggapi hal tersebut, Ken menegaskan hingga saat ini pihaknya masih meneliti lebih jauh mengenai kabar tersebut. Jika memang terbukti tak memiliki NPWP, maka Ditjen Pajak akan melakukan pemeriksaan dan penyidikan.

"Masih kita teliti (kabar Pengacara Setnov tidak punya NPWP), biasa kalau enggak punya NPWP kita lakukan pemeriksaan dan penyidikan," tuturnya.

Bahkan, Ken menyatakan bahwa pihaknya tidak perlu mengirimkan surat terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, jika memang kabar tersebut benar adanya.

"Enggak usah dikirim surat, ya sudah jelas ngapain kirim surat, kelamaan. Sesuai prosedurnya kalau enggak punya NPWP ya langsung di periksa. Setiap orang punya penghasilan kalau enggak punya NPWP, artinya yang penghasilannya di atas PTKP," imbuh dia.

Seperti diketahui, Fredrich Yunadi mengaku bisa menghabiskan uang Rp3 miliar hingga Rp5 miliar jika melancong ke luar negeri. Tak ayal, netizen pun mempertanyakan kepatuhan pajak dari pengacara kontroversial tersebut.

Dilansir Tribunstyle.com dari akun Instagram @makrumpita, akun Twitter @DitjenPajakRI berterima kasih pada netizen yang sudah memention video seorang pengacara tersebut.

Mereka juga mengungkapkan kalau akan menindaklanjuti informasi ini.

@DitjenPajakRI : "Dear #KawanPajak.

Terima kasih untuk seluruh mention terkait video wawancara seorang pengacara.

Unit kami yang berwenang akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Meski tak menyebutkan siapa nama pengacara tersebut, para netizen tampaknya sudah bisa menebaknya.
Komentar menggelikan dari para netizen terkait kicauan dari Ditjen Pajak RI ini pun bermunculan.

"Indang pidio wawancara sesePengacara maksudnya pidio yang waktu itu sama Mbak Najwa bukan sih?
Yang katanya syuka jelong-jelong keluar nagrek sama beli tas kremes harganya maharani ?
*nyimak sambil nunggu inpoh selanjutnya ahh*."

Benarkah kalau pihak Ditjen Pajak RI akan menindaklanjuti kemewahan yang diumbar oleh Fredrich Yunadi dalam wawancara tersebut?

Para netizen yang ikut membaca kicauan dari Ditjen Pajak RI ini pun memberikan berbagai tanggapan mereka.

@ratnaarischa :"Yes... kecyduk pajak.....

@afuah220595 : "Wkwkkwkw.. senjata makan tuan."

@jupiter.joep : "bapak yg tajir melintir mau di tindak lanjutin..siap2 ya pak...mudah2an ga ada drama tiang listrik part 2."

@frydachildah : "Alhamdulillah.. Akhirnya si bpk d ingetin sm org pajak klo udh tua jgn SOMBONG pake bgt pak, tuh liat d atas langit msh ada langit pak lawyer."

@mariamihmasri : "Hahhaha emang enak....kalau ngomong suka gak malu sm kumis sih."
Top