MasyaAllah, ini 6 Ciri-Ciri Orangtua yang Akan Memiliki Anak yang Sukses

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Dec 2017

MasyaAllah, ini 6 Ciri-Ciri Orangtua yang Akan Memiliki Anak yang Sukses
foto via cekaja.com

Para orangtua wajib baca ini....Agar tahu 

Tak ada resep spesial untuk bisa menjadi orangtua yang baik dan menjadikan anaknya sukses. Tapi ciri-ciri orangtua yang seperti inilah yang akan memiliki anak sukses kelak. Camkan itu.

Setiap orang tua yang baik tentu menginginkan anaknya menjadi orang yang sukses. Ternyata salah satu faktornya berasal dari orang tua mereka. Berikut ini 7 ciri orangtua yang akan memiliki anak sukses: Sebagaimana dikutip cekaja.com adalah sebagai berikut ;

Mereka Membuat Anak Rajin Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

Julie Lythcott, penulis buku “How to Raise an Adult” meyakini anak kecil yang dididik untuk rajin membantu pekerjaan orang tua akan tumbuh menjadi pekerja yang mudah bekerjasama dengan rekan kerjanya.

Pekerjaan rumah yang dimaksud bisa membantu membuang sampah atau menaruk pakaian kotor di mesin cuci.

Baca Juga : Inilah Ciri-Ciri Anak yang Membawa Rezeki Untuk Orangtua. No 6 Sangat Jarang Dilakukan Anak


Mereka juga tumbuh menjadi orang yang penuh empati dan independen dalam bekerja karena mengetahui langsung seperti apa rasanya berjuang saat bekerja.

Mereka Punya Hubungan yang Sehat Dengan Keluarga

Anak yang dibesarkan di tengah konflik keluarga berpotensi memiliki kehidupan yang lebih buruk dari orangtuanya.

Robert Hughes, Jr, profesor dan Kepala Departmen Manusia dan Pengembangan Masyarakat Universitas Illinois menemukan fakta yang mengejutkan.

Hasil penelitiannya mengungkapkan bahwa anak yang dibesarkan oleh orangtua tunggal yang tidak memiliki konflik akan tumbuh lebih baik dibandingkan mereka yang dibesarkan dua orang tua namun kerap bertengkar.

Tapi jangan salah paham dulu, banyak diluar sana anak sukses karena dulunya dibesarkan oleh orangtua yang memiliki konflik. Itu semua tergantung anaknya saja punya kemauan untuk maju dan siap menjadi anak yang sukses apa nggak.

Mereka Punya Latar Belakang Pendidikan Tinggi

Psikolog Universitas Michigan, Sandra Tang, pada tahun 2014 menemukan bahwa ibu yang berpendidikan tinggi cenderung membesarkan anak yang akan melakukan hal sama.

Kamu yang hanya hidup pas-pasan dan pendidikan kurang jangan pesimis. menjadi orang yang sukses itu banyak cara dan berbagai jalan. meskipun tak punya pendidikan yang tinggi, bisa jadi sukses kok. PENGALAMAN kuncinya.

Sebab contohnya di negara kita sendiri Indonesia, banyak orang yang pendidikannya rendah tapi bisa jadi sukses. Jadi nggak usah minder dan pesimis dulu

Baca Juga : Anak Yang Terbiasa "Kerja" Di Rumah Lebih Sukses Saat Dewasa
Mereka Tidak Stres

Sebuah riset terbaru dari The Washington Post menyebutkan, psikologi ibu yang mengasuh anaknya mulai dari usia 3 tahun-11 tahun akan mempengaruhi watak anak.

Kondisi orang tua yang mengalami stress, baik karena pekerjaan maupun hal lain, dapat berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak.

Ibu Bekerja

Berdasarkan riset Harvard Business School, ada beberapa keuntungan yang diperoleh anak yang dibesarkan oleh seorang ibu yang bekerja.

Baca Juga : MasyaAllah, ini 9 Ciri Istimewa Anak Pembawa Rezeki Untuk Orangtuanya

Riset tersebut menemukan bahwa anak dari ibu yang bekerja memiliki jabatan yang tinggi dalam pekerjaan, setidaknya manajer.

Selain itu anak-anak juga memiliki penghasilan yang besar saat mereka dewasa. Anak yang dibesarkan oleh ibu yang bekerja juga cenderung bertanggungjawab pada sejumlah pekerjaan rumah.

Terus bagaimana jika seorang ibu tak bekerja dan hanya sebagai ibu rumah tangga! apakah anak tak akan sukses.

Itu belum benar, sebab banyak diluar sana anak yang sukses meski ibunya hanya seorang ibu rumah tangga saja.

Mereka Memiliki Status Sosial Ekonomi yang Tinggi

Anak yang dibesarkan dalam kemiskinan cenderung tidak mampu mengembangkan potensi diri.

Yang menarik, sebuah penelitian menunjukkan bahwa tingkat penghasilan orangtua juga berbanding lurus dengan nilai yang diperoleh anak saat sekolah.

Lantas jika seseorang yang tak punya apa-apa (atau miskin) anak tak akan jadi sukses.

Tenang, menjadikan anak sukses itu tak harus memiliki materi yang banyak dan berlimpah. Tak ada orang miskin tambah miskin dan yang kaya tetap kaya. Dunia itu berputar dan semua ada yang mengaturnya.
SHARE ARTIKEL