Makjleb, ini Balasan Netizen Saat Sandiaga Tanggapi Banjir Karena Kiriman Allah

Komentar

Foto : youtube mata elang

Sandiaga tuai kritikan netizen

"Enggak ini fenomena alam, Allah lagi kirimin hujan"

Begitulah kiranya tanggapan wakil Gubernur DKI Jakarta soal Banjir yang sedang melanda. Sandiaga menilai banjir dan genangan yang mengepung di beberapa titik akibat fenomena alam yang tidak bisa dihindari. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk menerimanya.

Hujan deras melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Senin (11/12) siang. Akibatnya di beberapa titik terjadi banjir salah satunya di kawasan Kuningan dan beberapa titik lainnya.

Menanggapi soal banjir ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan banjir dipicu anomali cuaca.

Baca juga : Warganet Lontarkan 10 Cuitan Lucu ini Terhadap Setnov yang Modus Sakit Saat Sidang

"Climate change itu akan jadi sebuah fenomena yang akan mewarnai kita tahun-tahun ke depan dan kita enggak bisa memprediksi dengan menggunakan apa yang terjadi sebelumnya karena cuaca akan semakin ekstrem dan jaraknya akan semakin dekat," jelas Sandiaga, Senin (11/12).

Potensi bahaya akibat masih berlangsungnya proyek pembangunan juga harus diantisipasi di tengah musim hujan ini.

Sandiaga juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk mengatasi dan mengantisipasi banjir lanjutan.

Dia mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari SKPD tapi ia tetap memantau wilayah yang terkena banjir melalui aplikasi Jakarta Smart City.

Dia juga mengatakan tak mau merepotkan SKPD untuk melapor terkait situasi terkini daerah mana saja yang dilanda banjir karena ia bisa memantau sendiri melalui aplikasi.

 "Tidak usah khawatir teman-teman SKPD. Saat-saat sekarang ini saya tidak mau merepotkan mereka untuk memberi laporan ke saya. Yang penting pelayanan kepada publik all out," jelasnya.

"Instruksinya (ke SKPD) all out, segera (tangani)," tambahnya.

Baca juga : Kata Komnas Perempuan,"Tambah Gerbong Lagi" Agar Tak Terjadi Pelecehan Lagi di KRL

Sandiaga mengatakan banjir sebagai dampak anomali cuaca tak bisa dilawan karena merupakan kehendak alam.

"Jangan bilang ini pasti surut atau banjir cuma segini. Enggak. Ini adalah fenomena alam. Allah lagi ngirimin hujan," jelasnya.

Ia juga meminta warga antisipatif terhadap perubahan cuaca ini. Masyarakat harus bersama-sama melakukan upaya antisipasi banjir yang disebabkan perubahan iklim. "Kita harus tanggap karena ini masuk siklus yang tak bisa diprediksi sebelumnya. Kita harus tanggap dan siaga," ujarnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan karung pasir di beberapa titik rawan agar air hujan tak menggenangi rumah warga. "Saluran dibersihkan dari kotoran, limbah," jelasnya

Komentar netizen dari tanggapan Sandiaga :










Top