Luar Biasa, Orang Ini Mampu Menurunkan 75kg Berat Badannya Dengan Diet Kenyang. Yuk Simak Kisahnya!

Komentar

Berat badan yang ideal memang banyak di dambakan dan di inginkan oleh para wanita. bahkan berbagai cara banyak di lakukan oleh mereka yang menginginkan penampilannya menjadi lebih menarik dan sempurna.

Perubahan Dewi huges sebelum dan sesudah diet kenyang. foto: @hughes dewi

TIDAK PERLU DIET LAPAR JIKA DIET KENYANG PUN BISA.

Di lansir dari tempo.com, Dewi Hughes yang merupakan seorang presenter, bintang film, penulis dan aktivis sosial Indonesia. berbagi kiat tentang diet kenyang yang dijalaninya selama delapan bulan terakhir hinggga pada akirnya Berkat diet kenyang, berat badan Dewi Hughes turun dari 150 kilogram menjadi 75 kiogram.

Menurut Dewi huges, yang pertama harus ditanamkan sebelum melakukan diet kenyang adalah membenahi pikiran atau pola pikir ketimbang menentukan apa yang boleh dan dilarang dimakan. Saat menerapkan diet kenyang, Dewi Hughes mewanti-wanti supaya pelakunya tidak berpikir ingin kurus. "Pertama, tanya sama diri sendiri. Apa yang kamu inginkan? Kalau mau kurus, stop sampai di situ karena tidak ada yang bisa membuat kamu kurus," ucap Dewi Hughes di kediamannya di Ciputat, Tangerang.

Dewi huges menambahkan, obsesi untuk memiliki tubuh kurus tidak harus dilakukan melalui diet kenyang yang dia jalani. "Karena kalau mau kurus, kita akan melakukan segala cara," tuturnya. Keinginan untuk kurus harus diubah menjadi memiliki gaya hidup sehat. Kuncinya, Dewi Hughes melanjutkan, bukan mau kurus, tapi mau sehat. "Kurus itu bonus."

Selanjutnya adalah jangan tergoda selama melakukan diet. "Kalau berat badan sudah turun, pasti kita tergoda. Kita akan ketatkan dietnya lagi. Makanan dan minuman dikurangi," kata Dewi Hughes. Padahal sikap ini malah bisa membuat tubuh kekurangan vitamin dan merusak badan.

Dan yang trakhir berada dalam lingkungan sehat. "Mendekatlah dengan orang-orangnya yang bertujuan sama. Mereka mau hidup sehat, bukan mau langsing," lanjut dewi huges.

Setelah tiga tahapan awal itu dilalui, masuk ke fase berikutnya yakni:

  • Mengatur pola konsumsi dan jenis makanan dan minuman, bisa dengan meminum jus buah dan sayuran.
  • Mengkonsumsi real food. Artinya, hanya menyantap makanan tanpa olahan, pengawet, kemasan, dan bumbu. "Semua yang datang dari alam saya makan. Mau itu daun-daunan, bunga-bungaan atau biji-bijian," ujar Dewi Hughes. Namun, Dewi Hughes menolak menyebut diet kenyang sebagai  vegetarian karena dia tetap menyantap telur, daging, dan ikan yang murni.
  • Dan yang terahir adalah jangan melupakan pentingnya minum air putih. "Saya minum air putih banyak sekali. Bangun pagi, saya minum air putih. Itu bisa 1 sampai 1.5 liter. Saya juga suka air kelapa hijau," ujar Dewi Hughes.
Top