Kondisi Yang Memilukan, Karena Kehausan Bocah Ini Terpaksa Jilati Air Di Trotoar

Penulis Penulis | Ditayangkan 20 Dec 2017
Kondisi Yang Memilukan, Karena Kehausan Bocah Ini Terpaksa Jilati Air Di Trotoar
gambar diolah dari wow.tribunnews.com.

Saya akan merasa malu jika saya adalah seorang jutawan yang membual tentang gaya hidup mewah saya sementara yang lain meninggal karena kelaparan.


Sebuah potret mengejutkan muncul dari seorang anak kecil yang harus berjongkok dan menjilati genangan air kotor di jalanan.

Dilansir wow.tribunnews.com, photo tersebut diambil di Argentina.

Gadis kecil tersebut diketahui berasal dari komunitas lokal Mbya Guarani, ia dikatakan mengemis uang bersama anak-anak lain di siang hari di Posadas.

Bocah tersebut terpaksa meminum air kubangan lantaran tidak tahan dengan panas matahari yang menyengat di siag hari.

Photo tersebut kemudian memicu kemarahan berbagai pihak di Amerika Selatan dan Spanyol.

Photo tersebut menjadi viral setelah diambil oleh seorang jurnalis lokal dan diposting secara online oleh perkerja sukarela Migue Rios.

Migue, yang bekerja di UNICEF Argentina dan berbasis di Posadas, memberikan caption seperti berikut pada unggahannya.

"Sementara negara ini terbakar, gadis kecil Guarani ini menenangkan dirinya dari tanah. Kita harus melakukan sesuatu yang sebagai masyarakat, bukan?," tulisnya.

Ia memposting foto tersebut lantaran selama ini tidak ada yang menyorotinya.

"Jadi akhirnya kita mulai berbicara sebagai masyarakat tentang masalah yang sering tidak kita pedulikan karena tidak ada yang menyorotinya, sementara mereka yang seharusnya melakukan sesuatu malah hanya menutup kantong mereka," tulisnya.

Saat ini, situs berita lokal Misiones Online menjelaskan cerita di balik foto tersebut, yang mengungkapkan bahwa telah diambil oleh salah satu reporternya saat gelombang panas di pusat Posadas, sekitar pukul 13:00 pada hari Rabu.

"Seorang jurnalis Misiones Online mengemudi di sepanjang Mitre Avenue saat dia berhenti di lampu lalu lintas dan melihat pemandangan yang menyedihkan, yang sayangnya sering terjadi di pusat Posadas.

Anak muda dari komunitas Mbya Guarani yang dieksploitasi oleh orang dewasa di komunitas mereka, harus mengemis uang di kota.

Dan meskipun mereka selalu dibantu, mereka menolak kapan harus meninggalkan daerah tersebut karena penghasilan mereka lebih besar daripada yang bisa mereka dapatkan di desa mereka.

Wartawan, yang tinggal di daerah itu, terbiasa melihat adegan seperti ini tapi dia mengeluarkan kameranya dan mengirim foto itu ke koleganya untuk melihat apakah lebih banyak yang bisa dilakukan untuk membantu mereka.

Kolega lain berbagi foto dengan sekelompok teman yang berhasil mengumpulkan barang untuk mereka termasuk air kemasan.

Anak-anak ini terbantu dengan cara itu, begitu juga banyak keluarga yang tinggal di jalanan di kota.

Gubernur kotapraja dan provinsi membantu mereka dalam kesempatan berulang, bahkan membawa mereka kembali ke desa asal mereka, tapi biasanya mereka baru saja kembali beberapa saat kemudian mengemis uang lagi," konfirmasi Misiones Online.

Kondisi Yang Memilukan, Karena Kehausan Bocah Ini Terpaksa Jilati Air Di Trotoar

Foto tersebut telah memicu gelombang kemarahan dan pencarian di antara ribuan orang yang telah membagikannya secara online.

@Ana Mari Gimenez Pons: Saya akan merasa malu jika saya adalah seorang jutawan yang membual tentang gaya hidup mewah saya sementara yang lain meninggal karena kelaparan.

@Tamara Lamirona: Letakkan dirimu di tempat gadis kecil itu dan apa yang harus dia jatuh atau bayangkan anak-anakmu dalam situasi seperti itu !!.

@evilmunkies4: Photo ini membuat hatiku sangat sedih!!.

@Paz D: Ini sangat menyedihkan dan salah.

@frank 2: Kita memiliki data orang-orang kaya dan kita memiliki ini.

@The Lamp: OMG!! Argentina ini sudah sangat keterlaluan! Korupsi merajalela di negeri ini!.
SHARE ARTIKEL