Kisah Perjuangan Balita ini yang Hidup Dengan "Jantung Diluar" Bikin Terharu Lihatnya

Komentar

foto via bbc.com

Semoga cepat sembuh...Agar bisa menjalani hidup dengan normal

Cobaan memilukan  yang tengah dialami oleh balita ini yang harus hidup dengan "jantung diluar" sampai harus melakukan operasi 3 kali. Jadi terharu lihatnya dan beginilah kondisinya saat ini.

Mengutip detik.com, bayi perempuan asal Inggris, Vanellope membuat banyak orang terharu dengan kisahnya. Ia lahir dengan kondisi jantung berada di luar dada. Vanellope pun harus berjuang dengan alat khusus untuk tetap hidup.

Kamis (14/12/2017), Vanellope lahir dalam kondisi medis yang langka. Orang tuanya telah menemukan hal itu saat melakukan USG di usia 16 minggu.

"Ini adalah keadaan yang luar biasa. Saat kami mendengar suaranya, kami mencoba untuk menangis sedikit mungkin," ujar orang tua Vanellope. 

Baca Juga : Nayla Balita yang Tengah Berjuang Hidup Melawan "Pneumonia" ini, Bikin Banyak Orang Terharu

Tim dokter yang merawat Vanellope menyebut kondisi itu dalam istilah medis adalah  "ECTOPIA CORDIS"

"Dia berjuang dengan caranya sendiri. Saat mereka (dokter) bilang tidak bisa diselesaikan, dia melakukannya," kata orang tua Vanellope. 

Saat ini Vanellope menjalani prosedur operasi selama tiga kali untuk memasukan jantungnya kembali ke dalam tubuh. Ke depannya, ia juga menghadapi banyak operasi.

Semoga cepat sembuh ya. Dan pihak keluarga diberi kesabaran agar tetap tegar dalam mengahdapi cobaan yang dialami oleh anaknya.
Top