Keutamaan Dan Bacaan Doa Untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

AMALKAN SETELAH SHALAT FARDHU

10x Sholawat Al-Fatih pahalanya menyamai pahala ibadahnya Wali khos sejuta tahun.
Mauid Nabi Muhammad SAW merupukan satu perayaan mempertingati hari lahir baginda nabi muhammad SAW yang jatuh pada 12 rabiul awal.

Di indonesia banyak sekali muslim yang mengadakan acara pengajian dalam rangka memperingati hari lahir rasulullah.

Untuk memperingati dan merayakan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dengan cara mengadakan Pengajian atau Dakwah yang isinya dapat diisi dengan tema perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Ajaran Islam ataupun dapat diisi dengan Dakwah Islami lain yang tentunya bermanfaat untuk menambah Ilmu kepada sesama Muslim yang menghadiri Pengajian yang dilakukan disaat Maulid Nabi Muhammad SAW, bukan melakukan perkara-perkara yang melenceng dari kaidah Islam (Ajaran Islam), seperti yang dikutip dari nngaji.web.id.

Berikut Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW




Sehingga sudah sepantasnya jika kita membaca doa Shalawat Nabi Muhammad SAW sebanyak banyak, baik dibacakan setiap Pagi, Siang, Sore dan Malam maupun setiap kalian selesai mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu dan Shalat Sunnah Malam karena Keutamaan Shalawat Nabi Muhammad SAW pun sangatlah banyak bagi setiap Muslim Muslimah yang membaca dan mengamalkan nya.

Seperti yang dilansir dari jejakislam.com, Keutamaan Sholawat Al-Fatih ada dua, yaitu: keutamaan yang dirahasiakan dan keutamaan yang bisa dijelaskan. Keutamaan yang bisa dijelaskan antara lain:

  1. Membaca 1x dalam sehari dijamin dengan mendapat kebahagiaan dunia akhirat.
  2. Membaca 1x dapat menghapus semua dosa dan mempunyai pahala semua tasbih, dzikir dan do’a yang diucapkan oleh semua orang tua dan muda yang terjadi pada waktu dibaca Al-Fatih dan dilipat gandakan sebanyak 600.000 kali.
  3. 10x Sholawat Al-Fatih pahalanya menyamai pahala ibadahnya Wali khos sejuta tahun.
  4. 1x Sholawat Al-Fatih lebih utama dari 600.000 kali sholawatnya para malaikat, manusia dan jin, dihitung sejak dari pertama kali diciptakan sampai pada waktu dibacakannya Sholawat Al-Fatih.
  5. Pembacaan ke-2, ke-3 dan seterusnya mendapat kembali pahala yang pertama dan seterusnya. Jelasnya bacaan ke-2 mendapat tambahan pahala bacaan ke-1, bacaan ke-3 mendapat tambahan pahala bacaan ke-1 dan ke-2, demikian pula bacaan ke-4, ke-5 dan seterusnya.
  6. Jika ingin bermimpi jumpa Rasulullah SAW. bacalah Sholawat Al-Fatih 1000 kali tiga malam berturut-turut (malam rabu, kamis dan jum’at) dengan badan, pakaian, serta tempat tidur yang suci. Dan masih banyak lagi keutamaan Sholawat Al-Fatih yang tidak ditulis dalam lembaran ini.

Berikut Keutamaan Membaca Shalawat Nabi Muhammad SAW

1). Shalawat membersihkan dosa

Sabda Nabi Saw:

صلّو عليّ فإن الصلاة علي زكاةٌ لكم واسألوا الله لي الوسيلة، قالوا وما الوسيلة يا رسول الله؟ قال: أعلى درجةٍ في الجنة لا ينالها إلا رجلٌ واحدٌ وأنا ارجو أن يكون أنا هو. (رواه أحمد في مسنده)
“bacalah shalawat atasku karena sesungguhnya shalawat atasku membersihkan dosa-dosamu, dan mintalah kepada Allah untukku wasilah”. Para sahabat bertanya: “apakah wasilah itu?” beliau menjawab: “derajat yang paling tinggi di sorga yang hanya seorang saja yang akan memperolehnya dan aku berharap semoga akulah orang yang memperolehnya”.

2). Shalawat berpahala sepuluh rahmat Allah dan menghapus sepuluh kesalahan

Sabda Nabi Saw:
من صلّى علي صلاةً واحدة صلى الله عليه عشر صلوات وحطّ عنه عشر خطيآت (رواه النسائي)
“barangsiapa yang membaca shalawat atasku satu shalawat maka Allah akan menurunkan sepuluh rahmat kepadanya dan menghapus sepuluh kesalahannya” (HR. Nasai)

Imam Besar Masjidil Haram Menangis dan Minta Jamaah Bertaubat Saat Mendengar Hp Berbunyi Saat Shalat

3). Dikabulkan hajat di dunia dan akhirat

Sabda beliau Saw:
من صلى علي في اليوم مائةَ مرّةٍ قضى الله له مائةَ حاجةٍ، سبعين منها في الآخرة وثلاثين في الدنيا
“barangsiapa yang membacakan shalawat untukku pada suatu hari seratus kali, maka Allah akan memenuhi seratus hajatnya, 70 di antaranya nanti di akhirat dan 30 di dunia. (Kitab Jam’ul Jawami’, Hal: 796)

4). Terangkatnya derajat manusia

Sabda beliau Saw:

من صلى عليّ من أمتي مخلصاًَ من قَلبِه صلاةً واحدةً صلّى اللهُ عليه عشر صلواتٍ ورفع عشر درجاتٍ ومحا عنه عشر سيئاتٍ. (رواه النسائ)
“barangsiapa di antara umatku yang membacakan shalawat atasku satu kali dengan ikhlas dari lubuk hatinya, maka Allah menurunkan sepuluh rahmat kepadanya, mengangkat sepuluh derajat kepadanya, dan menghapus sepuluh kesalahan”. (HR. Nasai)

5). Menjadikan doa cepat terkabul

Bahwasanya Umar bin Khattab Ra berkata: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan diantara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas nabi Muhammad Saw”. (Atsar Hasan, Riwayat Tirmidzi)  
Top