Janda 22 Tahun Tawarkan Kawin Kontrak Lewat Facebook, ini Alasannya yang Bikin Miris

Komentar


Ada yang mau?

Janda 22 tahun ini pun viral setelah postingan yang di unggahnya itu, mencari suami untuk kawin kontrak, tak tanggung-tanggung ia juga tawarkan hal ini..

Saat ditanya mengapa ia sampai sefrustasi itu mencari jodoh? jawaban ini yang ia berikan membuat netizen heran.

Baca juga : Tercyduk, Pelakor ini Dijebak Istri Sah, Awalnya Setuju Gak Tau Endingnya Dibikin Ngenes

Seorang janda berusia 22 tahun mendadak viral karena menawarkan kawin kontrak. Hal itu ia umumkan lewat akun facebooknya. Ia mengunggahnya dengan menyertakan kriterianya.



Dalam tulisan di akun Faceboknya, janda ini menuliskan kriterianya tidak gemuk, tidak terlalu kurus, penampilannya yang harus menarik, dan pandai bergaul dengan keluarga.

Ia juga menuliskan bahwa kawin kontrak akan dilakukan 1 tahun.

Tak tanggung-tanggung, mas kawinnya dan persiapannya akan ia tanggung tapi janda ini mengaku tak mau memasak dan membersihkan rumah.



Postingannya ini kemudian menuai hujatan dan kecaman dari netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang menudingnya hamil duluan dan menceramahinya tentang buruknya kawin kontrak di sisi agama.

Baca juga : Menikah itu Tak Perlu Cari yang Sempurna, Kamu Hanya Butuh Seseorang yang Besedia Menamanimu

Terpojok oleh komentar netizen, janda yang masih berusia 22 tahun akhirnya buka suara lewat Facebook Live demi menjelaskan soal statusnya. Ia tak ingin selalu disalahkan.

"Aku tertekan karena keluargaku memintaku segera kawin. Sebab itulah aku membuat status demikian untuk mencari calon suami idamanku. Aku mau cari yang sedap dipandang dan tak gemuk. Benar juga aku menilis status Facebook bahwa aku tak mau bersih-bersih dan memasak setelah menikah. Oleh karena itu saya tawarkan duit kepada calon suamiku nantinya. Bagaimana pun tindakanku itu dikecam dan aku tak peduli," jelasnya.

Akhirnya janda cantik ini meminta netizen tak lagi menyebarkan postingan kawin kontraknya. Postingannya itu kemudian memancing respon dari pemerintah dan konsultan pembina rumah tangga untuk memberi pembinaan terhadap wanita cantik itu.

Apapun alasannya kawin kontrak itu jelas dilarang dalam agama, meski begitu jangan menyelesaikan masalah dengan cara ini. Masih banyak cara yang bisa dilakukan tanpa melanggar aturan agama. Benar yang dijelaskan beberapa netizen.

Top