Hati-Hati Polisi Jombang Temukan Makanan Kadaluarsa Dijual di Ind*m**t yang Bermodus "Diskon"

Komentar

foto via jatimtimes.com

Makanan kadaluarsa beredar di Indomart...........Waspadai

Tak hanya di Pasar, Sekarang ditokoh modern seperti Indomart dan lainnya juga ada makanan yang kadaluarsa lho. Kamu perlu waspada dan kenali ciri-cirinya. 

Seperti yang terjadi di Jombang ini. Makanan kadaluarsa terdapat di pasar modern.

Mengutip kabarjombang, polisi menemukan hasil mencengangkan saat merazia sejumlah toko modern dan pasar di Kabupaten Jombang, Selasa (12/12/2017) siang. Tak tanggung-tanggung, polisi dan petugas gabungan mendapatkan sejumlah makanan kadaluarsa didalam rak penjualan.

Dari data yang ditemukan, setidaknya ada puluhan buah berkemasan dan susu kaleng yang sudah melalui masa kadaluarsa.

Namun, masih dijual di salah satu toko modern yang berada di Jalan Irian jaya Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dengan modus diskon.

Baca Juga : Apakah Konsumsi Makanan Kadaluarsa Berbahaya? Inilah Jawabannya

"Kita menemukan adanya makanan kadaluarsa, seperti buah dan susu dalam kemasan, " Ujar AKPB Agung Marlianto, kapolres Jombang, saat dilokasi.

Namun, meski ditemukan adanya makanan dengan tak layak konsumsi dijual di toko tersebut, pihaknya mengaku masih memberikan toleransi kepada pemilik toko yang ada di makanan tak layak jual dan kedapatan dipasarkan.

"Saat ini hanya kita peringatkan. Setelah peringatan ini tidak dihiraukan, maka akan tindak secara hukum,"tegasnya.


foto via bersamaislam.com

Baca Juga : Meskipun Sudah Kadaluarsa, Makanan dengan Label Ini Masih Aman Untuk Dimakan

Tak hanya di toko modern, sejumlah pasar juga tak luput dari razia gabungan petugas kepolisian bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang. Petugas juga menyisir di kawasan pasar Citra Niaga Jombang.

Di lokasi ini, petugas melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah kenaikan harga bahan pokok.

hasilnya, meski sudah menyusuri lapak-lapak pedagang, petugas tidak menemukan adanya kecurangan yang dilakukan pedagang beras.

"Ini untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan pedagang di tingkat bawah. Dan ini juga untuk mengendalikan harga pasar agar tidak ada kelonjaran harga akibat permainan," terangnya.
Top