Hati-Hati Mesin Karcis Parkir Bandara Soetta Rusak, Pengendara ini Harus Bayar 200 Ribu

Komentar


Waduh mahal banget ya.....

Bagaimana tidak, karena sudah ada buktinya salah satu seorang pengguna jasa bandara yang harus bayar ratusan ribu karena tak bawa karcis. Kalau menurut kalian gimana ini?

Mengutip metrotvnews.com, Pengguna jasa Bandara Soetta itu mengaku sempat mengambil karcis parkir di mesin yang sudah disediakan. Namun, karcis tak kunjung keluar dan palang mesin terbuka.

Saat akan keluar dari Terminal 1 Bandara Soetta, sang pengendara tidak dapat menunjukan karcis parkirnya. Ia pun diharuskan membayar Rp213 ribu dengan rincian tarif parkir Rp13 ribu dan denda Rp200 ribu.

PT Angkasa Pura II (Persero) pun meminta maaf atas permasalahan yang terjadi pada mesin pencetak tiket parkir di Terminal 1 Bandara Soetta.

"Dengan adanya kekeliruan dalam pembayaran parkir terhadap pengguna jasa yang menggunakan kendaraan bernomor polisi B 1469 BRH, kami meminta maaf dan bertanggung jawab atas adanya kerusakan mesin pencetak tiket parkir," kata Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta M. Suriawan Wakan di Tangerang, Banten, Rabu, 20 Desember 2017.

Baca Juga : Tarif Parkir Konser Dangdut Mencekik, Netizen: "Tukangnya Bisa Naik Haji Tuh", Heladalah

Berdasarkan hasil analisa CCTV, kata Wakan, mobil tersebut masuk ke Terminal 1 Bandara Soetta pukul 13.30 WIB pada Senin, 18 Desember 2017. Mobil kemudian keluar pukul 16.22 WIB.

Menurut Wakan, tiket yang tercetak tergulung di dalam mesin. Hal itu membuat penumpang tidak mendapatkan tiket, meski gate terbuka.

"Sehingga penumpang ketika akan keluar dikenai sanksi denda kehilangan tiket. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. Selain itu, kami akan mengevaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Seharusnya petugas memeriksa gulungan yang ada di dalam mesin pencetak tiket. Untuk mengantisipasi kejadian ini terulang, kami akan menambah petugas di area parkir," jelas Wakan.
Top