Fitnah yang Ditakutkan Rasulullah ini Sudah Benar-Benar Dijalankan Iblis Sebagai Senjata Utama

Komentar

gambar sebagai illustrasi

Naudzubillah, Jangan Sampai Kita Tergolong Umat yang Paling Bobrok

Kami rasa tidak ada istri yang ridha, jika tahu suaminya terpesona dengan kencantikan wanita lainnya. Tentu seorang istri akan cemburu jika memang ia masih berjiwa hanif.

Karenanya para wanita, jika tidak ridha suami anda (kelak) terpesona dengan wanita lain, tentu adil jika sekarang para wanita menjaga aurat dan menutupnya dengan sempurna sesuai ajaran agama Islam.

Jika para wanita tidak mau suaminya kelak melihat kecantikan aurat wanita lainnya, maka dia juga harus menjaga auratnya dan menutupinya agar suami orang lain juga tidak terpesona dengan aurat kecantikannya yang tidak halal.

Sadarilah para wanita, pasti engkau tidak ridha, jika suamimu berada di sisimu, kemudian membayangkan wanita yang lainya.

Godaan Wanita, Panah Iblis Yang Menyesatkan

Iblis menyodorkan fitnah pada wanita guna menyesatkan dan merusak. Al-Qur’an telah mengisahkan contoh-contoh adanya bencana-bencana atau fitnah lewat wanita.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إنَّ الْمَرْأَةَ تُقْبِلُ فِي صُورَةِ شَيْطَانٍ وَتُدْبِرُ فِي صُورَةِ شَيْطَانٍ

Sesungguhnya permpuan itu menghadap ke muka dalam bentuk setan, dan ke belakang dalam bentuk setan (pula). (HR Muslim Juz 10 Kitab Nikah, hal 177).

Mujahid rahimahullah berkata: Ketika perempuan menghadap ke depan (datang), maka syetan duduk di atas kepalanya lalu menghiasinya untuk orang yang melihatnya, dan ketika perempuan itu menghadap ke belakang (pergi), syetan duduk di atas bagian belakangnya lalu ia memperindahnya untuk orang yang melihatnya. (Al-Qurthubi, Al-Jami‘ li Ahkaamil Quran, juz 12/ 227).

 Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam juga memperingatkan:

إنَّ الدُّنْيَا حُلْوَةٌ خَضِرَةٌ , وَإِنَّ اللَّهَ مُسْتَخْلِفُكُمْ فِيهَا فَيَنْظُرُ كَيْفَ تَعْمَلُونَ , فَاتَّقُوا الدُّنْيَا , وَاتَّقُوا النِّسَاءَ , فَإِنَّ أَوَّلَ فِتْنَةِ بَنِي إسْرَائِيلَ كَانَتْ فِي النِّسَاءِ

Sesungguhnya dunia itu manis lagi hijau. Dan sesungguhnya Allah menjadikan kamu sekalian khalifah di dunia, lalu Allah mengawasi bagaimana kamu berbuat. Maka jagalah dirimu tentang dunia dan jagalah dirimu tentang wanita. Maka sesungguhnya bencana/ fitnah Bani Israil adalah dalam hal wanita. (HR Muslim Juz 17 Kitab Riqoq hal 55).

Bertebaran wanita yang bertabarruj.


Memperlihatkan aurat yang seharusnya ditutup dan perhiasan yang seharusnya tidak boleh tampak. Termasuk di dalamnya mengenakan parfum yang baunya tajam hingga bisa tercium kemana-mana, terlebih dengan gayanya yang seronok.

Jangan sampai suami tergoda dengan wanita yang sejatinya ia bangga menjadi wanita yang menimbulkan fitnah bagi laki-laki.

Sadarilah wahai para wanita

Dengan aurat dan kecantikan yang terbuka sudah PASTI laki-laki akan merlirik dan bahkan ada yang terpesona serta terbawa-bawa pikirannya.

Wanita adalah fitnah tebesar bagi laki-laki dan memang wanita adalah salah satu “senjata” setan untuk menjebak laki-laki.

Said bin Mussayyib rahimahullah berkata,

ما يئس الشيطان من شيء ؛ إلا أتاه من قبل النساء

“Tidaklah setan berputus asa (untuk menaklukkan manusia) kecuali dia akan datang memperdaya (menaklukkannya)dengan wanita.”

Semoga bermanfaat.
Top