Dari Mengencangkan Kulit Hingga Mencegah Anemia, ini 6 Manfaat Berharga Dari Biji Nangka

Komentar

Manfaat bibi nangka bagi tubuh 

Sering dibuang begitu saja

Padahan biji nangka rebus mempunyai banyak khasiat untuk tubuh yang sangat luar biasa. tak hanya mengencangkan kulit dan mencegah anemia.

Pasti banyak yang menyukainya, dari anak-anak hingga orang dewasa. Buah dengan warna kuning atau orange ini, memang memiliki cita rasa manis dan selalu bikin nagih saat menyantapnya.

Tidak hanya dagingnya saja yang bisa kita nikmati, ternyata bijinya pun sangat berkhasiat buat tubuh kita lho. Pasti banyak yang nggak tahu dengan semua itu, ya nggak?

Baca juga : Gara-gara Pencet Komedo, Gadis ini Harus Jalani Operasi Otak Karena Penuh Nanah

Sebenarnya ada banyak manfaat dari biji nangka rebut bagi kesehatan tubuh kita.

Inilah beberapa manfaatnya yang sangat menguntungkan tubuh kalian yang dikutip dari kotakviral.com

1. Dapat Mencegah Terjadinya Anemia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa biji nangka memiliki kandungan zat besi dimana zat besi merupakan zat yang dapat memproduksi sel darah merah.

Sehingga dengan kita mengkonsumsi biji buah nangka maka kita akan terhindar dari penyakit anemia karena adanya sel darah mereah yang berasal dari zat besi yang terkandung di dalam biji nangka tersebut.

2. Dapat Memperbaiki Kesehatan Rambut

Biji nangka juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk menyehatkan mata kamu dan juga dapat mencegah rambut menjadi rontok. Selain itu juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan kesehatan pertumbuhan tubuh.

Baca juga : Sekalipun itu Penyakit Pembunuh No 1 di Dunia, Bisa Disembuhkan dengan Sholat Tahajud

3. Dapat Mencegah terjadinya Konstipasi

Konstipasi adalah sebuah kondisi dimana kita akan menjadi sulit untuk buang air besar dikarenakan kurangnya serat pada makanan yang kita konsumsi. Biji nangka ternya memiliki banyak kandungan serat yang dapat mencegah terjadinya konstipasi dan juga mampu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Dapat Mengatasi Penyakit Kulit dan Stress

Banyaknya kandungan protein dan juga mikronutruen di dalam biji nangka diangga sangatlah baik untuk digunakan sebagai sebuah bahan untuk memberikan terapi kepada kulit dan memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan juga mampu untuk mengatasi terjadinya stress.

5. Dapat Mengatasi Keriput

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam biji nangka mampu mengatasi dan juga mencegah kulit menjadi keriput dan menjaganya agar tetap kencang dan tidak kendur.

Caranya cukup sering makan biji nangka rebus minimal 3 kali seminggu dalam dosis yang wajar atau hingga perut terasa kenyang, Dalam sebulan sudah bisa terlihat hasilnya.

6. Dapat Menghambat Timbulnya Kanker

Ternyata biji nangka juga mampu untuk mengatasi dan menghambat timbulnya penyakit kanker kolon sebagi prebiotik karena biji nangka mengandung oligosakarida dan juga polisakarida yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan.

Biji nangka sendiri mampu mentimulir pertumbuhan lactobacillus yang ada di dalam tubuh kita, sehingga biji nangka mampu untuk menghambat timbulnya kanker koloni.
Top