Buat Vlog Tutorial Mengarit dengan Skill yang Warbiyasah, Netizen Pun Dibuat Ngakak Pria ini

Komentar

Foto dari brilio.com tutorial ngaret

Video tutorial mengarit jadi viral

Netizen dibuat sakit perut nahan tawa lihat video tutorial ngarit yang dibuat pria ini. Pasalnya tingkah kocak dan bahasanya ini yang membuat ngakak, skillnya yang warbiyasah ini juga memberikan banyak manfaat.

Seperti salah satu netizen yang merasa mendapatkan manfaat setelah menonton tutorial ngarit ini, @Oby: "Aq wes ndelok turtorialmu ngarit kolonjono sampek bar, mogo iso bermanfaat skill mu seng warbyazah iki kanggo aq pribadi lan jema'ah facebookiyah liyane.. Matur tengkyu,salam gawe SUBARGIO!" ungkapnya.

( Saya sudah melihat tutorialmu ngarit kolonjono sampai selesai, semoga bisa bermanfaat, skillmu yang warbiyasah ini buat saya pribadi dan jama'ah facebook lainnya, trimakasih samlam buat SURBAGIO)

Baca juga : Ibu ini Punya Masalah, Bertanya Pada Warganet, Jawaban Warganet Malah Menjerumuskan

Seorang peternak membuat tutorial sederhana dan sekadarnya melalui video singkat di laman Facebook.

Dalam unggahan tersebut, terdapat lima video pendek yang menjelaskan secara singkat bagaimana cara yang benar mengarit rumput dan memberikannya kepada ternak.

"Pokoke deloken Sampek Entek....iki trotorial wong tukang ngarit.....njiiiiiiiir (Pokoknya liatin aja sampai habis, ini tutorial orang tukang mengarit)" tulis akun Sukiyem Welehweleh di Facebook, Rabu

1. Pertama pegang ujung atas rumput, lalu hentakkan arit di ujung bawah rumput.


"Pertama pegang bagian pang, Lalu hentakkan ini, babatlah bagian di area pok2an, dan gejoohkan seperti ini."

2. Cara mengikat rumput buat pakan tersebut dengan tali, jangan kasih kendor



"Ok kembali lagi ke totorial pengaritan,ok nda yang kedua ini saya akan menunjukan bagaimana cara mengerut aa sebuah pakan yg sudah tertata rapi"

Baca juga : Lagi Ngehits di Instagram Challenge "Stack Up The Legos" Wajib Kamu Coba

3. Menunjukkan kalau tali sudah harus terikat kencang



"Menunjukkan sudah kencang bahwa pakan ini siap di rot..."

4 Cara membawa rumput yang benar.



"Haaa... Ketika proses tali temali tadi sudah terlaksana maka untuk proses yang terakhir yaitu adalah Nyunggi..Nyunggi ini hanya membutuhkan kekuatan, yaitu sebuah kekuatan boyok.. tangan.. maupun githok"

4. Cincang rumput tersebut agar ternak tidak kesulitan saat memakannya, dan menghindari hal yang tidak diinginkan.


"Untuk bagian terakhir yaitu bagaimana cara kita MENYACAHKAN pakan ini kepada SUMARGIO agar saat dia NGUNTAL tidak terjadi cidera TELAK atau bisa yang di sebut dengan KELOLOTEN........... "

ALONNNN!!!

Baca juga : Pamer Struk ATM 1 Miliar, Awalnya Salut Hasil Kerja Kerasnya, Setelah Tau Endingnya Bikin Ngakak

Keterangan :1. Menyacahkan (memotong motong)
2. Nguntal : memakan (biasanya nguntal untuk istilah memakan tablet obat yang langsung di ditelan tanpa di kunyah).
3. Telak : tenggorokan (tempat dimana saat kita merasa tersedak pada saat makan)
4. Keloloten : makanan atau benda lain yang tidak kita sengaja masuk dalam rongga mulut atau biasa disebut tersedak. Biasanya ini terjadi saat kita makan sayuran yang kurang baik dalam pengolahannya, sehingga saat kita selesai menelan namun masih ada sisa sayuran satu bagian yang sama yang tidak rertelan dalam waktu bersamaan. Itulah KELOLOTEN, semoga peristiwa KELOLOTEN tidak terjadi pada anda dan sekeluarga, termasuk pada INGON INGONAN anda, cegah dengan cara mengolah bahan makanan sebaik mungkin, disisi lain juga perlu di perhatikan agar tidak menghilangkan sisi penting dari makanan, yaitu gizi yang ada di dalamnya, tidak lain dan tidak bukan gizi yang baik sangat berguna untuk kecerdasan kita.


Ribuan orang telah membagikan kiriman tutorial tersebut, dan tak sedikit juga yang memberikan komentar kocak.


"saat proses pencacahan jangan sampe kolonjono yang mau dicacah disaut sama sapi karena nanti tangan bisa kena arit ..Tetangga saya baru saja tangannya kena arit saat nyacah kolonjono tersebut.. begitu mau dicacah kolonjono ditarik sama sapi.. Tangan diamputasi. Begitu yaakk," komentar @Gedhex Basiyo Ati2.


"Kekuatan boyok dan githok,supaya tdk terjadi cedera telak saat sumargiyo nguntal....wkwkwkkwkw,mas Andy Budisanmari kita belajar ngatur dengan baik dan benar" komentar @Rani Santoso.

Top