Bikin Kenyang dan Juga Menyehatkan, 6 Makanan ini Ampuh Cegah Bau Mulutmu

Komentar


Tips Menghilangkan bau mulut yang mengganggu...

Meski sudah rutin sikat gigi bau mulut sering kali tak hilang. Dan berbagai cara pun telah dilakukan tapi tak menuai hasil. Tenang coba saja dengan beberapa makanan ini.


Mengutip ummi, bau mulut yang sering mengganggumu akan hilang. Dan bisa mengenyangkan perut juga. Berikut diantaranya.

1. Yogurt dan keju


diambil dari 2 sumber yang berbeda okezone & walmart

Tahukah Sahabat Ummi bahwa bau mulut dapat hilang jika mengonsumsi yogurt tanpa gula sebanyak dua kali. Sebuah studi di Jepang menemukan penemuan tersebut.

Baca Juga : Mulut Bau Saat Sedang Puasa? Kelihatan Kalau Belum Gosok Gigi

Serta mengatakan pula bahwa hal ini terjadi karena yogurt dapat mengurangi kadar hidrogen sulfida, yakni senyawa yang dapat menyebabkan bau mulut. Selain itu, mengonsumsi sepotong keju juga dianggap dapat menetralisir beberapa asam yang tertinggal di gigi yang dapat menyebabkan bau mulut.

2. Mentimun


foto Unhealthy Unhappy

Makanan satu ini kaya akan senyawa air dan dipercaya baik untuk menghilangkan bau mulut. Air dapat mencegah mulut kering serta berfungsi untuk membuang sisa makanan yang terselip di gigi. Mengunyah mentimun juga dapat menimbulkan faktor crunch sehingga dapat membantu merangsang produksi air liur agar dapat menghidrasi mulut.

Baca Juga : Waspadalah, Makanan Ini Penyebab Bau Badan

3. Lemon, jeruk dan apel


diambil dari berbagai sumber

Mengonsumsi berbagai jenis jeruk mulai dari jeruk lemon, jeruk nipis serta buah lain yang mengandung banyak vitamin C yang dipercaya dapat membantu menjaga nafas agar tetap segar.

Selain itU, vitamin C juga dianggap dapat melawan bakteri serta antioksidan yang dapat membantu mengurangi racun dalam tubuh dan bakteri dalam mulut.

Buah apel yang juga mempunyai sensasi renyah dan crunchy ini dapat menghasilkan banyak saliva atau air liur sehingga mampu menghidrasi mulut yang dapat mencegah timbulnya bau mulut, buah apel juga dapat membantu mengurangi plak dan sisa-sisa makanan pada gigi.
Top