Akun Twitter Unggah Video dan Gambar Tak Senonoh, Kemlu RI Klarifikasi dan Minta Maaf

Komentar


Akun Kemenlu diretas dan posting video tak senonoh

Setelah akun twitternya unggah video dan gambar tak senonoh, Kemenlu RI mengklarifikasi kejadian itu dan meminta maaf atas kesalahan yang terjadi.

Jagat Twitter dikejutkan dengan twit video tak senonoh dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI, @Portal_Kemlu_RI, Ahad (3/12/2017) malam. Tak hanya satu, tapi dua twit.


Untungnya, Kemlu sigap. Sekitar satu jam setelah twit bermasalah itu, @Portal_Kemlu_RI minta maaf. Twit bermasalah itu pun dihapus dari linimasa.

Mengutip dari tarbiyah, menurut Kemlu, dua twit tersebut adalah spam.


“#SahabatKemlu terkait adanya post yang tidak relevan di akun Twitter Kemlu. Dapat kami informasikan bahwa itu adalah spam dari pihak yg tidak bertanggung jawab. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yg ditimbulkan,” tulis @Portal_Kemlu_RI, Ahad (3/12/2017), pukul 20:02 WIB.

Beragam tanggapan membanjiri akun Twitter Kemlu RI. Sebagian menyimpulkan Twitter tidak aman jika akun terverifikasi sekelas Kemlu bisa kena spam.

“maaf min numpang nanya ngomong2 akun centang biru bisa dikirim spam juga? berarti Twitter ga aman yak,” kata @RiOjan282

“Waduh akun resmi negara selemah inikah? Gampang ditembus spam.. Sangat mengkhawatirkan.. Semoga segera teratasi dan pelakunya bisa segera ditangkap,” kata @duniairwansyah



Namun, lebih banyak lagi netizen yang ragu bahwa itu spam. Mereka pun meminta admin Twitter tersebut diganti.

“Ganti aja adminnya, masak akun lembaga tinggi negara kena spam memang gk ada security'nya” kata @langitbiru310

“Lembaga negara koq koyo ngono dibuat main2 negara ini. Tolong miminnya di ganti yg negarawanan dn inteleklah,” kata @agusboy_1973

“Kok bisa sih min akun centang biru dapet spam.. salah masuk akun kali adminnya” kata @lilyendah 
Top