Travelling 4 Tahun, Pria Ini Akhirnya Dapat Hidayah Dan Memeluk Agama Islam

Komentar
Sebuah nilai perjalanan yang tidak biasa Ruppert alami.



Memang selalu memberikan pengalaman tersendiri. Dari perjalanan yang dilakukan, biasanya seorang traveler akan menuai nilai atau pesan moral.

Lewat jalan-jalan yang ia telusuri, dari interaksi yang ia lakukan dengan warga setempat dan rekan seperjalnan, biasanya seorang traveler akan lebih menghargai dan bisa menjadi lebih bijaksana dengan alam, dan sesama manusia.

Baca Juga : Sholat Balak dan Berdoa Ketika Hari 'Rabu Wekasan' Termasuk Bid'ah, Benarkah?

Hal hampir serupa pun dialami oleh seorang pria. Melansir dari laman Mvslim, Selasa (24/10/2017), empat tahun lalu ia memutuskan untuk melakukan perjalanan dan meninggalkan rumah, kemudian berkeliling dunia. Negara-negara yang pernah ia sambangi, diantaranya Turki, Indonesia, Albania dan Malaysia.

Perjalanan itu ia lakukan untuk mewujudkan impiannya, yaitu berkeliling dunia. Ia berbagi perjalanan yang ia lakukan dengan cara menceritakannya lewat kartu pos yang ia kirim untuk keluarga dan teman-temannya.

Ketika mengunjungi suatu negara, keluarga atau teman-temannya pasti meminta kartu pos darinya. Dengan kartu pos itu ia berbagi pengalaman perjalanan dan petualangannya, yang ternyata berhasil membuatnya menjadi pribadi yang baru.

Pria yang bermimpi keliling dunia ini, bernama Michael Ruppert, yang berasal dari Belanda. Ketika ia memulai perjalanannya diusia 29 tahun, kini sebanyak 60 negara telah ia kunjungi.

Namun, sebuah nilai perjalanan yang tidak biasa Ruppert alami. Selama 4 tahun melakukan perjalanan keliling dunia, akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Lebih lanjut, seperti yang masih tertulis dalam laman Mvslim, Ruppert bukanlah seorang muslim ketika memulai perjalanannya kala itu. Tapi, ia menemukan Islam setelah mengalami beberapa keingintahuan tentang agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebagian besar waktunya yang ia habiskan bersama keluarga angkatnya ketika berada disebuah negara membuat ia tertarik untuk mengetahui banyak soal Islam.

Baca Juga : Subhanallah Mulianya Orang-orang Ini Hingga Allah Menyuruh Malaikat Untuk Mengelilingi Mereka Dengan Sayap-sayapnya

"Setelah tinggal dengan banyak keluarga muslim di Malaysia dan Indonesia, saya menjadi penasaran dan memiliki pertanyaan seperti, apa yang mereka baca di dalam Al-Quran? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka lakukan ketika liburan? Dan, keingintahuan itulah yang membawa saya memeluk Islam," ucapnya seperti yang tertulis dalam laman Mvslim, Selasa (24/10/2017).



Ruppert juga berharap agar setiap orang dapat mempelajari budaya orang lain, karena pada saat itulah seseorang akan lebih menerima perbedaan. Akhirnya, sekarang Ruppert semakin semangat untuk membagikan ceritanya lewat kartu pos dan halaman Facebook pribadinya.
Top