Tidak Bisa Kentut Bisa Bikin Kematian, Begini Penjelasanya

Komentar
Mulai Sekarang Cek Kentutmu.



Beberapa orang malu untuk mengakui bahwa ia tengah kentut. Hal ini dikarenakan kecenderungan kentut yang berbau tidak sedap dan mengeluarkan bunyi mengganggu. Namun tahukah kamu, jika tidak bisa kentut dapat menyebabkan kematian, lho?

Kentut merupakan salah satu penanda lancarnya sistem pencernaan dan lancarnya kerja organ tubuh. Namun bila kentut berlebihan itu bisa jadi ada yang salah. Pun dengan tidak bisa kentut juga berbahaya karena menandakan ada yang bermasalah dengan cara kerja dan sistem di tubuh.

Salah satunya ialah menandakan gejala peritonitis. Mengutip dari healthline.com, peritonitis ialah peradangan di lapisan perut. Bentuk peradangan ini ialah timbulnya luka di dinding perut. Peritonitis harus segera ditangani karena jika tidak akan memicu infeksi. Nah infeksi ini jika dibiarkan dapat memicu kematian.

Baca Juga : Cuma Butuh 5 Menit, Begini Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Pakai Bawang Putih

Sebenarnya banyak cara yang digunakan untuk mendeteksi peritonitis. Salah satunya ialah pergi ke dokter untuk mengecek kesehatan. Namun cara termudah ialah mengenali gejala melalui kentut.

Selain melalui kentut, gejala susulan yang dapat menandakan peritonitis ialah rasa mual, diare, kurang cairan sehingga merasa haus dan demam. Nah mulai waspadai jika tidak bisa kentut.
Top