Masalah itu Timbul Karena Ulahmu Sendiri dengan Istighfar InsyaAllah Teratasi ini Buktinya

Komentar


Kalimat pendek tapi saktinya luar biasa

Kisah nyata seorang yang merasa jengkel karena ada seekor tikus yang sangat mengganggu, berusaha dengan keras menangkap tikus itu tapi tak satupun usahanya berhasil, akhirnya ia ingat salah satu kalimat dari orang shaleh.

Suatu kali saya menemukan tikus di rumah saya. Setelah berusaha untuk mengejar kian kemari tidak bisa juga ditangkap. Cuma satu ekor tapi sangat mengganggu. Pasir-pasir di bawah lantai rumah ia keluarkan.

Baca juga : Menggerutu Ketika Sholat di Depan Ka'bah, Wanita ini Dapatkan Akibatnya

Setelah putus asa mengintai tikus itu baru saya teringat dengan kata-kata orang shaleh yang maksudnya kira-kira seperti ini:

إذا أذنبت ذنبا لرأيت أثره في زوجتي وفي أولادي وفي دآبتي حتى الفأر في بيتي

“Apabila aku melakukan suatu kesalahan pasti aku melihat pengaruhnya pada diri istriku, anakku, tungganganku, sampai pada tikus di rumahku”.

Selanjutnya saya langsung berdiri dan berjalan menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu’, kemudian dilanjutkan dengan shalat taubat dua rakaat, mohon ampun terhadap segala dosa saya, sampai saya harus dihukum melalui seekor tikus. Setelah itu saya tidur karena hari sudah malam.

Di pagi harinya ketika saya mengambil wudhu’ untuk shalat subuh saya mendapati tikus itu sudah mati di dalam kloset. Subhanallah wal Alhamdulillah.

Baca juga : "Rumahku Harus Jauh dari Masjid Karena Aku Tak Mau Tinggal Dekat Masjid"

Akibat dosa berikutnya:

Ini berulang kali saya alami, bukan dua atau tiga kali, tapi sering. Sering saya temui anak saya menangis dan rewel tanpa sebab. Sudah berbagai macam cara saya usahakan untuk membujuknya, tapi tidak mau juga diam.

Akhirnya saya shalat taubat kemudian diiringi dengan istighfar sambil mengusap-usap kepalanya dengan lembut. Betul-betul mujarab, anak saya langsung diam, bahkan bercanda ria dengan riangnya. Setelah itu, setiap kali anak saya rewel, saya akan istighfar banyak-banyak, dan anak pasti diam. Alhamdulillah.

Kalimat sakti dari ulama shaleh itu perlu diletakkan di kening.



Baca juga : Lama Tak Hamil Periksa ke Dokter, Bukan Resep Obat Tapi Resep "Anti Mainstream" yang Didapat

Boleh jadi segala kesulitan dan masalah hidup, seperti rezeki seret, sering lupa, sulit konsentrasi, hafalan mudah hilang, badan cepat lelah, urusan sering dipersulit, dll itu semua disebabkan oleh dosa kita. Maka banyak-banyak istighfar sebelum menghakimi orang lain.
Top