Tak Perlu Operasi Cukup Dengan Bawang Putih Gondongan Hancur seketika, Begini Caranya

Komentar


Hancurkan gondongan dengan cara ini

Gondongan biasanya menyerang anak yang baru berumur 5-9 tahun, orang dewasa juga bisa terserang, tak usah operasi dengan cara ini bisa hancurkan gondongan.

Sempatkah kamu alami gondongan? Gondongan atau mumps yaitu infeksi yang berlangsung di kelenjar air liur.

Baca juga : MasyaAllah, Ternyata Sakit Demam Bermanfaat Untuk Tubuh Secara Islam dan Medis

Kelenjar air liur itu letaknya berada di pada pipi serta telinga, yang lebih dikenal dengan sebutan kelenjar parotis. Gondongan atau jika dalam Bhs Jawa disebut gandongen ini dapat mengundang pembengkakan pada satu di antara atau ke-2 kelenjar parotis.

Oleh karena itu, tentu sempat saksikan kan orang yang pipinya bengkak samping atau bahkan juga bengkak kedua-duanya? Pastinya penyakit ini sekian tidak enak. Berbagai langkah mengobati gondongan ini juga pasti sahabat mencari untuk setidaknya kurangi rasa nyerinya.

Mengutip dari foodandhealth, waktu seorang gondongan, kelenjar liurnya juga akan bengkak dan terasa demikian sakit. Terkadang ‘siksaan’ juga akan ditambah dengan sakit kepala dengan kata lain pusing luar biasa paling tidak sehari atau 2 hari. Waduh, payah juga nih.

Penyakit yang dikarenakan infeksi virus atau bakteri ini pastinya bisa menyebar. Gondongan biasanya disebarkan lewat air liur dan anak-anak usia 5-9 th. jadi objek yang sering terserang gondongan.

Orang dewasa bisa pula juga terkena gondongan, tetapi relatif tidak sering karna metab0lisme badan orang dewasa lebih lebih kuat dari pada anak-anak.

Baca juga : Keseringan Tidur di Meja dengan Posisi Begini, Saraf Lengan Kiri Wanita ini Rusak

Sahabat kuatir terserang gondongan? Penasaran apa sajakah tanda gondongan? Ini tanda tanda orang alami penyakit gondongan :

1. Awalannya sang pasien juga akan terkena demam, sakit kepala, hilang n4fsu makan, sakit kepala, rasakan sakit di rahang sisi belakang saat kunyah makanan, terkadang ada juga yang rahangnya kaku seolah kesusahan untuk buka mulut.

2. Kelenjar dibawah telinga juga akan mulai membengkak. Awalannya cuma di satu bagian saja, lalu ke-2 bagian akan membengkak semua.

3. Pembengkakan yang terjadi umumnya hanya bertahan lebih kurang 3 hari, lalu makin lama kempes dengan sendirinya.

4. Pembengkakan terkadang menyerang kelenjar dibawah rahang (subm4ndibula) dan kelenjar bawah lidah (sublingual). Lelaki dewasa terkadang juga akan alami bengkak pada buah z4k4r.

Gondongan ini sesungguhnya yakni penyakit yang bisa pulih dengan sendirinya. Untuk sahabat yang alami gondongan baiknya tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang asam supaya tidak rasakan begitu sakit.

Baca juga : Biasa Digunakan Sehari-Hari 5 Benda ini Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Tetapi, bila sahabat membutuhkan langkah yang alami untuk mengobati gondongan, sahabat bisa coba panduan di bawah ini :

Bahan dan Cara Pengobatan:

Sahabat dapat juga memakai belimbing wuluh untuk mengempeskan gondongan. Langkahnya, sediakan 10 ranting daun belimbing wuluh serta 4 biji bawang putih. 

Lantas haluskan keduanya hingga sama bubur. Sesudah halus, lumurkan pada badan yang menderita gondongan.

Bagaimana panduan langkah mengobati gondongan yang telah kita untuk cukup mudah tidak untuk ditangani? Semoga panduan di atas berguna dan bisa menolong menangani gondongan sahabat.
Top