Begini Tanggapan SBY Terkait Konsep Pernikahan Kahiyang-Bobby

Komentar


Ketua umum partai demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden keenam Republik Indonesia ini tampak menghadiri prosesi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Namun yang mengejutkan saat diminta tanggapan terkait konsep acara pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution SBY jawab seperti ini..

Baca juga : Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata ini Pekerjaan Mantu Presiden Jokowi

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution mengangkat tema kebudayaan indonesia khususnya kebudayaan jawa dengan memakai batik untuk suvenirnya.  Pada bagian dinding diberikan sentuhan ukiran khas kerajaan Jawa. Sementara pada bagian tengah ruangan didirikan sebuah Joglo untuk menyempurnakan dekorasi. Pada dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini adalah adanya aksen hiasan wayang yang dilengkapi dengan inisial kedua nama pengantin K&B. Dan inilah tanggapan SBY saat menghadiri pernikahan putri Jokowi...

Sejumlah tamu pejabat dan tokoh sudah tiba di gedung Graha Saba Buana, Solo, tempat berlangsungnya pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Salah satunya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY tiba di lokasi acara sekitar pukul 07.37 WIB. Dia hadir dengan ditemani Ani Yudhoyono serta Agus Yudhoyono beserta istri, Annisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat itu tampak hadir dengan mengenakan jas biru dongker. Sementara Ani Yudhoyono mengenakan kebaya dengan warna yang sama.

Kehadiran SBY disambut oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Sebelum masuk ke dalam ruangan gedung, SBY menyalami sejumlah menteri yang sudah hadir, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu.

Saat diminta tanggapan terkait dengan konsep acara pernikahan Kahiyang-Bobby, SBY mengaku hal tersebut sangat penting. Tradisi yang ada di Indonesia harus dilestarikan.

Baca juga : 6 Hal ini yang Membantu Terlaksananya Acara Pernikahan "Kahiyang-Bobby" Menjadi Meriah

"Saya lihat ini menunjukkan budaya adat kita yang baik. Bangsa harus melestarikan nilai harkat dan budaya. Pak Jokowi dan keluarga sangat menghormati adat kita dan budaya kita," ujar SBY, Rabu (8/11/2017)

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Para tamu undangan yang hadir dalam resepsi Kahiyang-Bobby akan mendapat suvenir atau kenang-kenangan dari Kahiyang-Bobby. Salah satu yang akan diberikan sebagai suvenir adalah kotak grafir kaca. Suvenir ini merupakan buah karya seorang seniman asal Solo, Jawa tengah.

Suvenir Tamu Undangan

Hiasan grafir kaca itu bermotif batik Sidomulyo dan bledak. Jumlah yang dipesan tak banyak, hanya 500 buah.

Bentuknya kotak persegi panjang dengan enam sisi atau heksagon. ada yang berwarna dan ada juga yang putih polos.

Selain suvenir untuk tamu undangan, keluarga Jokowi juga minta untuk dibuatkan kotak cincin grafir kaca untuk pasangan pengantin. Buah karya Mintorogo sebagai pengrajin grafir kaca sudah melanglang buana hingga mancanegara dengan harga jual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Naahh itulah tanggapan serta beberapa konsep  pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution dan ternyata bapak SBY memberikan tanggapan yang begitu bagus akan konsep yang diambil bapak Jokowi sekeluarga akan kebudayaan jawa... Langgeng terus buat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.. Amiinnn
Top