Selain Rasanya Enak, ini 5 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Komentar
Ini manfaatnya yang perlu kamu ketahui....Sebelum kamu menyesal....

Yang diketahui dari buah alpukat dari banyak orang adalah dimakan dan hanya bisa dibikin jus saja. Tapi ternyata alpukat memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah bagi kesehatan dan kecantikan. 



Baca Juga : Jus Alpukat dan Mentimun? Ini Jadinya Kalau Masuk ke Tubuhmu!

Selain dikonsumsi untuk diet dan pembentukan tubuh, ternyata buah alpukat juga memiliki manfaat lain yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikanmu, yuk simak ulasannya berikut ini!



Buah alpukat sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan karena separuh alpukat mengandung 3,4 gram serat termasuk serat yang larut sebanyak 27% maupun serat tidak larut sebanyak 75%.

Kedua serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem pencernaan tetap lancar. Selain itu, serat larut ini juga memperlambat penghancuran karhohidrat di dalam tubuhmu serta membantumu untuk merasa kenyang lebih lama.



Baca Juga : Jangan Sepelekan Biji Buah Alpukat, Karena Bisa Atasi 5 Penyakit Berbahaya ini Tanpa Harus Operasi

Satu gelas buah alpukat memiliki seperempat kandungan folat yang direkomendasikan untuk asupan folat sehari-sehari ibu hamil. Kandungan folat dalam buah alpukat adalah vitamin yang berguna untuk menurunkan resiko bayi terlahir cacat. Mengkonsumsi folat dalam jumlah yang cukup juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena sakit serangan jantung karena kandungan potassium yang terkandung di dalamnya.

Ibu hamil yuk konsumsi alpukat.



Di dalam buah alpukat terdapat kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang sangat penting untuk kesehatan mata. Lutein adalah salah satu anti oksidan alami yang berguna untuk kesehatan mata. Penelitian membuktikan bahwa kandungan nutrisi pada buah alpukat secara drastis mengurangi resiko terjadinya katarak pada yang umumnya terjadi pada manula. Per 1 ons buah alpukat mengandung 80 mikrogram lutein.



Buah alpukat adalah buat yang bermanfaat untuk membantu mengatur kadar gula darah karena di dalam 3 gram alpukat hanya terkandung 1 gram gula. Menjaga kadar gula darah tetap stabil sangat penting untuk menurunkan resiko seseorang terkena diabetes karena setelah mengkonsumsi alpukat maka kadar glukosa dalam darah dan insulin kembali pada jumlah interval tertentu.



Kandungan vitamin E dalam buah alpukat bermanfaat untuk melindungi jaringan dalam tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan dini. Alpukat membantu tubuh untuk melawan proses penuaan dini dari dalam. Selain vitamin E di dalam buah alpukat juga terkandung vitamin B yang berguna untuk melawan infeksi, sementara kandungan vitamin C dalam buah alpukat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
Top