Sakit Langka Ibu Tega Tinggalkan Sejak Bayi, Perjuangan Ayah yang Merawat Bocah 7 Tahun ini Bikin Haru

Komentar

Sakit langka, bocah ini ditinggal ibunya sejak bayi  

Video singkat perjuangan seorang ayah yang merawat anaknya yang mengalami penyakit langka mendadak viral di dunia maya karena menyentuh hati para netizen.

Pria tersebut adalah I Gede Juli Artawan, warga Banjar Kebon Jero Kangin , Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Itu karena sejak anaknya diketahui menderita penyakit langka, Artawan ditinggal oleh sang istri pulang ke kampung asalnya.

Baca juga : "Kebersamaanku dengan Mertuaku Adalah Tahun-Tahun Terburuk Bagiku"

Pada hari Jumat pekan lalu, di akun sosial pribadinya yakni facebook, Juli telah memposting videonya yang sedang menyuapi buah hatinya. Ia juga menuliskan,

"Inilah keluh kesah kehidupanku, sebagai ayah + ibu bagi anakku. Walau keadaan anakku tidak normal, aku tetap bahagia jalani kekurangan dalam hidupku."



Sebagaimana dikutip dari vemale, Artawan memiliki seorang anak perempuan yang berusia 7 tahun dan mengalami cerebral palsy. Cerebral palsy sendiri adalah adalah gangguan gerak yang mempengaruhi otot,gerakan dan ketrampilan motorik (kemampuan untuk bergerak secara terarah/terkoordinasi ) yang disebabkan oleh kerusakan otak yang terjadi sebelum atau sesudah kelahiran (menurut penelitian dokter sering terjadi sebelum kelahiran).

Baca juga : Jangan Protes Mulu Jika Istri Tak Cantik, ini Bukti Uang Rokokmu Lebih Mahal Daripada Make Up Istrimu

Namun sejak masih berusia tiga bulan, ia ditinggalkan oleh sang ibu sehingga kini Ni Luh Gede Rita Kirani dirawat oleh Artawan bersama kakek dan neneknya yang tidak lain adalah orang tua Artawan.

Hidup dalam segala keterbatasan membuat Artawan tak bisa berbuat banyak untuk putrinya. Upah hasil kerja serabutan pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ditambahkannya, menurut penuturan Juli Artawan ia ditinggal sang istri ketika putrinya mulai diketahui menderita cerebral palsy. Saat itu sang istri asal Kabupaten Negara itu pamit untuk pulang kampung, namun hingga kini istrinya tak pernah kembali. “Sehingga dia yang merawat anaknya, dan saat bekerja anaknya dirawat oleh kedua orang tuanya,” imbuhnya.

Karena kesabaran dan ketabahan Juli, kisahnya pun viral di dunia maya. Banyak warganet yang merasa salut dengan kebaikannya. Beberapa warganet juga merasa sangat simpati kepada Juli.

Baca juga : Resapilah Perjuangan Ibumu, ini 8 Penderitaannya yang Dirasakan Saat Mengandungmu

Pemilik akun Yoki Ricardo Yuriko berkomentar, "Subhanallah mas, jangan pernah lelah mas ya, semoga Allah memberi kesehatan selalu pada kalian berdua. Dan jangan pernah lelah untuk merawat si anak mas, mudah-mudahan Allah memberi yang banyak buat mas, aamiin."

Pemilik akun Bu Solly Wati berkomentar, :Semoga Tuhan selalu memberikan kesabaran yang luas tiada batas buat panjenengan. Sehat selalu yang dik, tetap semangat." Mengenai postingan Juli, sampai saat ini postingan ini telah dibagikan hingga 10,1 ribu kali, mendapat 2,2 komentar simpati dan mendapat like hingga 7,9 ribu like.

Kisah yang begitu menyentuh dan bikin terenyuh. Tetap semangat dan percayalah bahwa Tuhan selalu menyertaimu dalam merawat buah hati pak Juli.
Top