Saat Masak Mie Instan, Jangan Langsung Buang Air Rebusannya. Sebab Ada Rahasia Mengejutkan yang Belum Kamu Ketahui

Komentar

fakta mengejutkan dari air rebusan mie instan..

Buat yang belum tau, jangan dianggap sepele air rebusan mie instan.........!

Sering makan mie instan. Terutama anak kos biasanya. Karena untuk menghemat biaya. Dan memang banyak orang yang suka dengan makanan ini. Tapi ada juga yang beranggapan bahwa mie instan itu berbahaya bagi kesehatan. BENARKAH ITU?

Mengutip atarakyat, menurut guru besar Departemen Gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr hardiansyah, ada 3 mitos terkait mie instan yang perlu kamu ketahui.

Mitos ini sering kita temui bahkan mungkin kita mempercayai hal ini. Contohnya seperti mengganti air rebusan mie instan harus dua kali atau sekali? mitos beredar kalau merebus 1 kali, zat kimianya masih ada didalam mie tersebut.

Baca Juga : Jangan Pernah Sekalipun Makan Mie Instan Lalu Minum Air Bersoda, Karena Akibatnya FATAL

Yang namanya makanan instan tetap saja berbahaya, ini hanya pendapat berlaka. Dan ternyata ada juga pendapat yang bersebrangan dengan pendapat lain. Lebih baik hindari makanan seperti ini.

1. Mengganti air rebusan mie instan atau merebusnya dua kali

Menurut Hardiansyah, mengganti air rebusan mie instan tidak perlu. Karena mie instan di Indonesian, tepung terigunya sudah mengandung asam folat untuk tubuh dan asam folat itu justru larut dalam air. Nah, bila dibuang otomatis kita tidak mendapatkan asam folat tersebut.

2. Tubuh memerlukan waktu beberapa hari untuk mencerna mie instan

Hardiansyah membantah mitos tersebut. Menurutnya, jika tubuh terasa berenergi setelah makan, berarti makanan tersebut diola dengan baik oleh tubuh. Begitu sebaliknya.

Baca Juga : Ini 10 Fakta Mie Instan, Entah Kamu Jadi Nggak Suka atau Tambah Hobi Makan

Sebaliknya, jika setelah makan malah merasa lemas, berarti makanan tersebut tidak dicerna dengan baik. Diapun menambahkan, setelah makan mie instan, tubuh akan berasa berenergi, yang berarti dapat langsung diolah oleh tubuh.

3. makan nasi dengan mie instan. BAIK ATAU TIDAK?

Nah ini yang sering dijumpai, Baik atau tidak ya?

Menurut Hardiansyah, Baik nasi dan mie instan sama-sama karbohidrat. Hardiansyah menyarankan untuk meragamkan asupan makanan, misalnya, memakan mie instan dengan telur, sayur untuk menyeimbangkan asupan protein dan vitamin.

Semoga info dari Dr Hardiansyah ini bermanfaat bagi anda semua khususnya pecinta "MIE INSTAN'. Tak perlu lagi takut makan mie instan. kalau gini caranya.
Top