Rutin Gunakan Baking Soda Pada Ketiak, Leher Dan Selakangan Bikin Kulit Kembali Putih

Komentar


Cukup Aneh Untuk Dicoba Namun Setelah Rutin Digunakan Bahan Ini Putihkan Ketiak Leher Dan Selakangan Kembalikan Kulip Gelap Menjadi Putih

Bulu pada ketiak sangat mengganggu penampilan. Sehingga berbagai cara dilakukan agar bulu di ketiak menghilang seperti menggunakan pisau cukur, hair removal, serta krim. Sayangnya, cara tersebut membuat warna ketiak menghitam.

Seperti ysng dikutip dari merdeka.com, Selain itu, penyebab umum dari ketiak menghitam ialah beberapa bahan dalam deodoran dan parfum sebuah kondisi yang dikenal sebagai aconthosis nigricans. Serta keringat berlebihan dapat menyebabkan bakteri terperangkap di kulit ketiak dan mengakibatkan pigmentasi daerah ketiak.

Namun tak perlu khawatir, baking soda dapat mencerahkan warna kulit seperti semula. Bahan ini pun dapat menghilangkan bau badan dan aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Berikut beberapa metode dasar cara menggunakan baking soda untuk ketiak Anda.

1. Baking soda scrub

Anda dapat membuat scrub ini di rumah. Cukup dengan menambahkan air di baking soda dan membuatnya menjadi kental. Gunakan pasta ini dengan menggosok ketiak Anda. Cara ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di ketiak yang merupakan salah satu alasan utama ketiak menjadi gelap.

2. Baking soda deodoran.

Terapkan baking soda langsung ke ketiak. Cara ini dapat melembapkan dan mencegah bau badan.

3. Baking soda pembersih

Campur baking soda dengan cuka, Anda bisa menggunakan cuka putih atau cuka sari apel. Buatlah campuran ini menjadi pasta, terapkan dua kali sehari pada ketiak setelah mandi.

Selain dengan baking soda ada beberapa bahan alami yang juga dapat di gunakan untuk memutihkan, leher, ketiak dan selakangan yang menghitam.

Baca Juga Sunat Perempuan Yang Berbahaya Tapi Umum Dilakukan Di Indonesia

Cara Mengatasi Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Gelap Atau Hitam ?


1. Kunyit dan Ketimun



Kunyit dan ketimun merupakan bahan alami yang telah sangat terbukti dapat memutihkan kulit serta mengobati luka pada kulit. Untuk memutihkan ketiak cara yang dilakukan cukup mudah dengan kunyit dan ketimun ini, yaitu dengan mengoleskan ketimun yang dihaluskan dan dicampur dengan bubuk kunyit yang telah halus pada ketiak, leher atau paha selangkangan anda.

2. Susu dan Yoghurt



Susu dan yoghurt merupakan bahan yang tidak perlu diragukan lagi dalam hal kecantikan kulit, karena kedua bahan ini telah banyak digunakan pada produk – produk kecantikan dan pemutih. Caranya campurkan 2 sendok makan yoghurtr dengan 3 sendok makan susu. Aduk rata campuran tersebut dan oleskanlah pada ketiak, leher atau selangkagan anda yang hitam secara merata, anda dapat mendiamkannya selama 1 jam sebelum membersihkannya dengan air hangat.

3. Kulit Jeruk



Kulit jeruk juga merupakan bahan alami yang baik untuk memutihkan kulit. Parutlah kulit jeruk yang telah dikeringkan dibawah sinar matahari. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar, aduk hingga membentuk pasta dan gunakan sebagai scrub pada bagian yang anda inginkan. Tunggulah 10 menit sebelum membersihkannya dengan air dingin.

4. Pasta Gigi



Pasta gigi rupanya merupakan bahan yang baik untuk memutihkan karena dapat mengangkat sel kulit mati pada tubuh anda. Akan tetapi cara ini sebaiknya jangan dilakukan untuk memutihkan selangkangan karena mengingat panas yang ditimbulkannya. Sedangkan untuk memutihkan ketiak dan leher dengan pasta gigi ini yaitu dengan langsung mengoleskannya saja kebagian tersebut, setelah itu anda dapat sambil mengosok – gosoknya dengan tangan anda selama 15 menit sebelum membersihkannya dengan air.

5. Pepaya



Cara terakhir yang saya berikan kali ini untuk memutihkan ketiak, leher atau selangkangan yang gelap atau hitam adalah menggunakan buah pepaya. Sebelumnya pepaya juga bagus untuk dijadikan masker alami, menghilangkan bulu ketiak dll. Untuk memutihkan, tempel atau oleskan krim pepaya yang telah diblender pada bagian yang diinginkan diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan air.
Top