Presiden Jokowi Beri Respon "Menggelitik" Dari Kritikan Fahri Hamzah Dengan Kalimat ini

Komentar


"Respon" pak Presiden Jokowi untuk Kritikan Fahri Hamzah

Memang dari pernikahan Kahiyang-Bobby ini banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan. Misalnya saja Fahri Hamzah yang berikan kritikan pedas terhadap acara pernikahan Kahiyang-Bobby. Kritikan pedas yang dilontarkannya itu tak lama kemudian akhirnya menuai respon dari Presiden Jokowi.

Mengutip today, Presiden Jokowi beri respon "Menggelitik" atas kritikan dari Fahri Hamzah.

Jokowi menilai definisi sederhana adalah relatif mengenai pesta pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Ya relatiflah definisi sederhana," ujar Jokowi sambil tertawa usai mengikuti gladibersih akad nikah di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Baca Juga : Kritik Pernikahan Kahiyang, ini 'Tamparan Keras" buat Fahri Hamzah dari Presiden Jokowi

Jokowi menegaskan resepsi dan keseluruhan proses pernikahan Kahiyang Ayu adalah sebuah hajatan kampung. Sebab, resepsi digelar di daerah dan dekat dengan kediaman Jokowi sendiri.

"Wong kita ini punya hajatan di kampung. Gedung juga gedung sendiri, katering juga katering sendiri, panitia juga sendiri," katanya.

Presiden mengajak semua pihak tidak membandingkan resepsi pernikahan anaknya dengan orang lain. 

"Ya jadi, jangan dibandingkan dengan yang lain-lain. Ya memang kita ini hajatan di kampung, di daerah, jadi ya adanya seperti ini," tutupnya. 



Sebelumnya, Fahri menyoroti pernikahan putri Presiden itu yang seolah akan berlangsung meriah dengan mengundang banyak pejabat. Fahri menyinggung istilah 'Revolusi Mental' yang kerap digaungkan Jokowi di era pemerintahan saat ini.

Cuma kan dulu katanya enggak boleh ngundang pejabat lebih dari 400 (orang). Ada katanya dulu revolusi mental, bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kayak lebih gitu loh. Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya, tapi menurut saya mbok ya sederhana saja lah," ujarnya.

Jokowi pun menanggapinya dengan santai dan tak dianggap masalah yang besar. Sebab itu hanya kritikan yang tak berbobot. Katanya.

Jadi takjub melihat respon Pak Jokowi. Bisa buat refisi kita kalau sedang mengadakan acara dan dikritik orang yang kritikannya tak sesuai dengan kejadian dilapangan. Semoga bermanfaat.
Top