Perayaan Unik Warga Banyuwangi Didepan Kantor DPRD Setelah KPK Berhasil Tangkap Setnov

Komentar


Bentuk kegembiraan warga Banyuwangi.........

Setya Novanto menderita, masyarakat bahagia. Banyak aksi dari masyarakat Indonesia yang luapkan kegembiraannya setelah papa Setnov tertangkap KPK. Salah satunya didaerah ini.

Mengutip kabarbanyuwangi, Puluhan warga Banyuwangi mengadakan potong tumpeng yang bertuliskan KPK dan makan bersama di halaman kantor DPRD. Aksi tersebut merupakan bentuk syukur dan dukungan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menangkap tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto.

“Ini bentuk rasa syukur kami. KPK sudah berhasil menangkap pelaku korupsi e-KTP. Semoga berlanjut kepada tersangka yang lain,” ujar Sulaiman Sabang, koordinator aksi kepada wartawan, Rabu (22/11).

Baca Juga : Tak Mau Turun Jabatan, Setnov Berikan "Tulisan Tangan" yang Isinya Seperti ini Kepada Partai Dan DPR

Selain memotong tumpeng, sambil membawa spanduk mereka juga berorasi meminta semua pihak tidak menghalangi penyidikan yang dilakukan oleh KPK.

Spanduk yang dibawa menggambarkan karikatur Setnov berbadan tikus dengan ilustrasi memakan uang. Ini menandakan agar kasus yang telah merugikan negara ini harus diusut tuntas KPK.

“Siapapun yang menghalangi penyidikan harus diadili. Kami minta polisi menangkap pengacara Setnov dan sopir tabrakan setnov. Mereka berupaya menghalangi KPK menindak koruptor,” tambahnya.

Aksi ini sedianya dilakukan di depan Kantor DPD Golkar Banyuwangi. Namun demi menjaga keamanan dan jalannya aksi tersebut, polisi minta kegiatan aksi damai tersebut dipindahkan ke DPRD Banyuwangi.

“Kami sadar jika kantor DPD Golkar di jalan protokol. Takut mengganggu aktivitas jalan. Makanya kita pindahkan,” pungkasnya.
Top