Ngakunya Petugas PLN yang Jual Box Meteran Listrik, Ternyata Begal ini Sudah Marak Dimana-mana

Komentar


Nih BEGAL cara BARU

Marak lagi aksi begal tapi tak dengan dibacok atau dibunuh tapi pakai cara halus, efeknya luar biasa bisa nyekik korbannya mati perlahan.

Waspada modus sales mengaku dari PLN jualan box meteran listrik.

Ada saja modus yang digunakan orang agar jualan laku bahkan kadang menjurus menipu.

Telah diketemukan modus jualan box KWH listrik alias meteran listrik dengan mengaku sebagai orang PLN.

Baca juga : Ternyata Begini Tulisan Rina Nose Tentang Agama, Pantas Saja Ustadz Abdul Somad Marah

Korbannya biasanya ibu-ibu atau nenek-nenek yang tinggal sendirian.

Harga tutup meteran ini standarnya 25ribuan namun dijual hingga ratusan ribu…weladalah…

Salah seorang warganet di Bone, Sulawesi Selatan bernama Amin Semesta Lihu membagikan pengalamannya di Facebook.



“Di Sini Marak Lagi aksi beratas namakan PLN .. klo ada yg datang dirumah kalian bawa ginian.. minta duit…. tanya tanya sertifikat dll.. TANGKAP LALU SERET ke KANTOR POLISI !!! nih BEGAL cara BARU …. BAGIKAN POSTINGAN INI BIAR GA ADA YG KENA TIPU…” ujarnya di Facebook pada tanggal 17 November 2017 sambil mengunggah foto berbentuk kwitansi pembayaran.

Baca juga : Postingannya Viral, Pria ini Tiru Sunnah Nabi, Tak Mau Jadikan Istri Sebagai Pembantu

Warganet yang pernah mengalami modus serupa memberikan pengalamannya.

“Bru seminggu lalu ane dpt yg beginian. Tp ane dkasih kertasnya kyk karcis gitu sambil bawa tutup meteran. Dari ngmgnya aja udah ga meyakinkan, ga ada kemampuan verbal dan interpersonal. Kyk ngmg org pasar, nyerocos tp dtanya ga bs jwb. ” terang Farhan Harza. Hal ini juga dialami Rina Rina, “Tahun kemarin saya ada yg kerumah bun bilangnya juga dari PLN dateng” langsung pasang…katanya buat nutup Kwh meteran, dipintain 35 ribu tapi anehnya saya doang bun rumah yg lain g dipasang….coz kelihatannya jelek n g pas saya ambil lagi…saya taro aja diatas lemari…kaya orang dihipnotis g bisa ngomong apa”…pas dia keluar rumah baru ngeh…dongkol banget di ati…kaya ngerasa di boongin gt…” tuturnya.

Modus semacam ini menyebar hampir ke seluruh Indonesia baik di Jawa, Sumatra maupun Kalimantan dengan menyasar orang-orang yang tidak paham semacam ini.

“Rumah sya pun pernah di datengin. Datang pas mau sholat jum’at mungkin sengaja kan yg ada orng rumah aja dan yg di panggil ibu bukn bpak.

Jdi mungkin ibu2 lebih mudah di bohongi. Tpi waktu itu sya blm brngkat jum’atan, langsung sja deh sya tolak mentah2. ” ujar Ari Satria.

Penipuan dengan modus seperti ini memang sudah lama namun selalu berulang.

“Sudah modus lama tapi masih manjur buat sebagian orang yg tidak paham, PLN tidak pernah menjual box pelindung kwh meter, apalagi dengan cara main pasang tanpa ada persetujuan pelanggan, segala urusan pembayaran juga tidak pernah langsung kontan tapi dengan menggunakan no. Register dan pembayarabnya melalui atm, loket atau kantor pos, jika oknum yg mengatasnamakan PLN masih ngotot menawarkan bahkan dengan ancaman listrik bakal kena denda atai diputus kemudian hari saran saya tolak saja mentah2 atau langsung hubungi pusat informasi PLN123 sambil di speaker kan didepan mereka, tanya apakah ada program PLN untuk box kwh meter ” ujar Bey Susanto.

Jadi, semoga tetap berhati-hati. Harga dari tutup meteran ini sekitar Rp.25.000 namun terkadang dengan cara-cara memaksa diatas bahkan dibumbui dengan hipnotis maka harganya akan fantastis.
Top