Kamu yang Belum Tau, ini 8 Tingkatan Surga Beserta Para Penghuninya Kelak

Komentar


Apakah kamu salah satu diantaranya.....Lakukan amalan ini agar kamu jadi calon penghuni surga kelak......

Surga (Jannah) adalah suatu tempat di alam akhirat yang penuh dengan segala macam kenikmatan dan kesenangan. Allah subhanahu wa ta'ala menjadikan tempat ini bagi hamba-hamba-Nya yang takwa

Berikut beberapa tingkatan surga beserta para penghuninya.


1. Surga Firdaus



Baca Juga : Ringan Di Ucapkan, Nilainya Bagaikan Harta Karun Di Surga, Kenapa Tidak Banyak Orang Yang Mengamalkan ?

Surga yang diciptakan dari emas yang merah dan di peruntukan bagi orang yang khusyuk sholatnya,menjauhkan diri dari perbuataan sia-sia,aktif menunaikan zakat,menjaga kemaluaannya,memelihara amanah,menepatijanji dan memelihara sholatnya.

2. Surga 'Adn



Surga yang di ciptakan dari intan putih dan di peruntukkan bagi orang yang bertakwa kepada ALLAH (An Nahl:30-31), benar-benar beriman dan beramal shaleh (Thaha:75-76), banyak berbuat baik (Fathir: 32-33), sabar,menginfaqkan hartanya dan membalas kejahatan dengan kebaikan (Ar-Ra’ad:22-23).

3. Surga Naim



Surga yang diciptakan dari perak putih dan di peruntukkan bagi orang-orang yang benar-benar bertakwa kepada ALLAH dan beramal shaleh. Al Qalam: 34

Baca Juga : Insya Allah Mudah Meraih Surga Allah, Baca Satu Ayat Ini Setiap Selesai Sholat

4. Surga Ma'wa



Surga yang diciptakan dari jamrud hijau dan di peruntukan bagi orang- orang yang bertakwa kepada ALLAH (An Najm: 15), beramal shaleh (As Sajdah: 19), serta takut kepada kebesaran ALLAH dan menahan hawa nafsu (An Naziat : 40-41)

5. Surga Darussalam



Baca Juga : Allah Akan Jamin Kamu Masuk Surga Firdaus, Jika Kamu Memiliki 6 Ciri ini

Surga yang di ciptakan dari yakut merah dan di peruntukkan bagi orang yang kuat imannya dan Islamnya,memperhatikan ayat-ayat ALLAH serta beramal shaleh.

6. Surga Darul Muqamah




Surga yang di ciptakan dari permataa putih dan di peruntukkan bagi orang yang bersyukur kepada ALLAH. Kata Darul Muaqaamah berarti suatu tempat tinggal di mana di dalamnya orang-orang tidak pernah merasa lelah dan tidak merasa lesu. Tempat ini diperuntukkan kepada orang-orang yang bersyukur sebagaimana yg di sebutkan di dalam surat Faathir ayat 35. Sedangkan surga Darul Muaqaamah ini terbuat dari permata putih.

7. Surga Al-Muqamul Amin



Surga yang di ciptakan dari permata putih. Kata Al-Maqamul Amin menurut Dr M Taquid-Din dan Dr M Khan berarti tempat yang dan di peruntukkan bagi orang-orang yang bertakwa sedangkan surga Al-MaqamulAmin ini terbuat dari permata putih.

Baca Juga : Lakukan 11 Amalan ini, Dijamin Allah Akan Berikan Kamu Rumah di Surga Kelak

8. Surga Khuldi




Surga yang diciptakan dari marjan merah dan kuning diperuntukkan bagi orang yang taat menjalankan perintah ALLAH dan menjauhi larangannya (orang-orang yang bertakwa).
Top