Kamu Ingin Bisa Menghafal Al-Qur'an? Tiru Tips Efektif Ala Putri Ustadz Yusuf Mansur ini



Tips menghafal Al-Qur'an ala Wirda Mansur yang terbukti efektif

Pasti semua orang tua ingin anaknya bisa menghafalkan Al-Qur'an, tapi terkadang bingung anak susah menghafalkannya, tips efektif dari putri Ustadz Yusuf Mansur ini terbukti mudah dan cepat bisa menghafalnya, para orang tua wajib berikan tips ini pada anak, dan bagi anak patut untuk mencobanya.

Baca juga : Ummi Pipik Merinding Lihat Angelina Sondakh, " Hafal 15 Juz itu Masya Allah, Saya aja Belum Tentu"

Putri Ustadz Yusuf Mansur yang bernama Wirda Mansur membagi tips bagaimana cara efektif menghafalkan Al-Qur’an. Tips ini dibagikan Wirda dalam bentuk video melalui chanel youtube pribadinya WIRDA MANSUR.

Ada 2 tips efektif yang biasa digunakan Wirda saat menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dan terbukti cara ini relatif berhasil diaplikasikan dengan mudah.

Cara yang pertama adalah mengulang sebanyak 20 sampai 60 kali ayat yang akan dihafalkan. Pada proses mengulang ini, disarankan dengan membaca Al-Quran bukanmenutup Al-Qur’an. Dengan sendirinya jika diulang sampai 60 kali maka akan hafal.

Agar mempermudah menghitung jumlah ayat yang diulang sampai 60 kali, Wirda menyarankan menggunakan tasbih digital, sehingga dapat diketahui berapa kali ayat yang sudah diulang.

Cara yang kedua adalah dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an, dengan cara mendengar menurut Wirda jauh lebih efektif dalam menghafal.

Wirda juga menceritakan pengalamanya ketika Wirda mulai menghafal Al-Qur’an pada usia 7 tahun, metode yang digunakan adalah dengan cara mendengar. Saat itu Wirda hanya mendengarkan surat Qaf berkali-kali dan dengan sendirinya hafal.

Baca juga : Wanita Cantik ini Curhat "Nikah itu Enggak Enak" Isinya Mak Jleb Banget

Untuk membantu mendengar bacaan Al-Qur’an, Wirda memberikan saran untuk download aplikasi android/IOS dengan nama “AYAT”. Pada aplikasi tersebut dapat diulang bacaan Al-Qur’an para Syeikh hingga berkali-kali tak terbatas.

Kemudian keunggunalan menghafal Al-Qur’an dengan metode mendengarkan bacaan Al-Qur’an para syeikh, maka dengan sendirinya akan mengetahui panjang pendek bacaan.

Bagi yang ingin menonton langsung tips efektif menghafal Al-Qur’an ala Wirda Mansur dapat mengunjungi link youtube berikut ini:



Beberapa warganet banyak yang diuntungkan dari tips yang dibagikan Wirda ini, kebanyakan dari mereka langsung dengan mudah menghafal Al-Qur'an berkat tips yang diberikannya. menurut mereka caranya cukup efektif dan cepat untuk bisa menghafal

Semoga bermanfaat supaya lebih bisa dan banyak menghafalkan Al-Qur'an


Top