Kamar Berantakan Membuat Tidurmu Tak Nyaman, Ikuti 8 Trik ini Untuk Mengatasinya

Komentar


Solusi buat kamu yang susah tidur dengan kondisi kamar yang tak beraturan.....

Kamar merupakan salah satu tempat beristirahat yang paling nyaman. Tapi jika kondisi kamar yang semrawut membuat tidur tak berkualitas. Sebab, jika tempatnya saja tak enak dipandang dan membuat tak nyaman membuat bosan untuk tidur dikamar lagi.

Mengutip brilio, jangan khawatir kalau kamu ingin kamarmu bisa jadi nyaman dan kamu bisa betah tidur dikamar, ikuti saja beberapa inspirasi penataan kamar berikut ini:


1. Cukup cahaya dan sirkulasi udara.



Baca Juga : Yakin Kamar Anda Ditata dengan Benar? 5 Kesalahan Berikut Ini akan Membuat Kamar Anda Tampak Sempit

Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah sirkulasi dan pencahayaan dari kamar tidurmu. Kondisi kamar dengan sirlukasi dan pencahayaan yang cukup ini bisa menjadi kunci penilai kesehatanmu.

2. Pilih lampu tidur yang tepat.



Saat tidur sebaiknya gunakan lampu yang mampu memberikan warna hangat seperti kuning. Jangan gunakan lampu yang membuat silau karena hal tersebut justru membuat istirahatmu jadi nggak maksimal.

3. Aplikasikan cat tembok yang gelap dan teduh untuk menciptakan suasana tenang.



Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Dengan 3 Kamar Tidur Terbaru Masa Kini

Pilih warna-warna gelap yang cenderung meneduhkan seperti warna abu-abu. Hal tersebut mampu memberikan suasana tenang dalam kamar tidurmu. Warna abu-abu sendiri sekarang lagi jadi tren karena cocok untuk tema Scandinavia Bedrooms.

4. Singkirkan barang-barang berantakan dalam wadah tertentu.



Kamar tidur yang kita tempati pasti memiliki banyak barang bawaan. Jangan biarkan barang-barangmu berantakan. Pastikan kamu menempatkan benda-bendamu dalam sebuah wadah yang rapi.

Siapa sih, yang suka kamar berantakan? Bukannya rileks di kamar, kamu bisa makin pusing lihat barang berantakan.

5. Tambahkan tanaman atau bunga pada kamar tidur.



Tanaman hijau mampu memberikan keteduhan dan kesejukan tersendiri. Apalagi kalau kamu hidup di perkotaan, rasanya warna hijau dari tanaman sudah mulai jarang.

Baca Juga : Tips Pintar Mengatur Kamar Kos yang Memiliki Luas Terbatas

Nah, biar kamu makin nyaman dalam beristirahat, kamu bisa membeli tanaman hijau atau bunga di kamarmu.

6. Pilih perpaduan warna yang monoton.



Memilih warna terang dan corak yang heboh pada perabotan kamar justru tak mendatangkan suasana tenang. Pilihlah warna monokrom yang cenderung monoton. Warna-warna tersebut justru mampu menciptakan suasana tentram.

7. Pilih kasur yang nyaman dan tebal.



Baca Juga : Yuk! Bikin Ruang Kerja Dalam Ruang tidur, Beginilah Penataannya

Tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Salah satu yang bisa dilakukan adalah tidur. Tak sedikit dari kita yang tetap tak menemukan kenyamanan dan kualitas tidur yang baik. Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah salah memilih kasur. Pilihlah kasur tebal yang mampu memberikan rasa nyaman.

8. Buat tempat bersantai di kamarmu seperti sofa nyaman atau karpet.



Menambahkan sofa atau karpet di kamar tidur ini bisa menjadi tempat untuk bersantai atau melakukan relaksasi. Selepas beraktivitas, ketika mendapati spot nyaman ada di kamar tidur. Pastilah siapapun akan betah berlama-lama di sana.
Top