Jelek itu Relatif, Percantik Dirimu dengan Akhlak yang Baik, Walau Tak Cantik Setidaknya Hatimu Cantik

Jelek fisik itu RELATIF, jelek akhlak itu MUTLAK

Seperti apasih orang yang dibilang cantik itu? apakah cantik itu harus putih, mulus, sexy bertubuh seperti gitar Spanyol? atau malah sebaliknya. Apakah yang tidak putih, tidak mulus dan tidak bertubuh seperti gitar spanyol itu tidak cantik?


Ilustrasi

Ternyata wanita yang kita katakan cantik itu, belum tentu cantik menurut orang lain. Suatu ketika seorang teman lagi menyukai seseorang yang dia katakan “cantik”,  komentar saya,”apa yang membuat kamu tertarik sama wanita itu?

”Dia baik hati, menarik, energik, cerdas, apa adanya dan enak diajak diskusi. Bersamanya serasa dunia ini tidak ada masalah. Karena itulah maka saya bilang dia cantik.” teman yang lain  berkata,”Cantik dari mananya? orang item, kurus  gitu koq…”


Baca juga : Ingin Tau Rahasia Cara Cepat dan Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Cantik? Begini Caranya

Ternyata diluar sana masih banyak orang yang menilai kecantikan itu tidak hanya dari segi fisiknya namun dari kecantikan hatinya. Makanya banyak orang yang berpendapat bahwa jelek fisik atau cantik fisik itu relatif. Sementara yang pasti itu adalah jelek akhlaknya, sebagaimana dikutip dari humairoh.

Jelek Fisik Itu Relatif Dan Jelek Akhlak Itu Absolute, Jelek Fisik Itu Banyak Perdebatan Sementara Jelek Akhlak Itu Tanpa Perdebatan



Orang akan memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam menilai kecantikan setiap perempuan, artinya definisi cantik itu banyak dan tetntu tidak hanya bergantung pada fisik saja.

Sementara jelek akhlak itu tidak banyak perdebatan, sebab orang yang jelek akhlaknya pasti tidak disukai, tidak punya sopan santun dan tidak menghargai orang lain pasti menjadi cirikhasnya.

Jelek Fisik Itu Relatif, Yang Menilai Kecantikan Dari Nafsunya Akan Mengatakan Perempuan Cantik Karena Bentuk Tubuhnya



Jelek fisik itu relatif, sebab orang yang menilai kecantikan dari nafsunya akan mengukur kecantikan seorang wanita dari bentuk, atau keindahan tubuhnya saja. Maka mereka yang memiliki fisik yang sempurna akan tapak selalu cantik.

Baca juga : Menggerutu Saat Sholat di Depan Ka'bah, Wanita ini Langsung Diazab

Sementara Yang Menilai Kecantikan Dari Hatinya Akan Menilai Bahwa Perempuan Cantik Karena Akhlaknya



Berbeda dengan mereka yang menilai atau mengukur kecantikan dari kebaikan hatinya atau akhlaknya. Mereka akan menilai bahwa yang tidak sempurna fisiknya pun bisa dikatakan cantik asalkan memiliki akhlak yang baik. Bagi mereka kecantikan itu tidak terletak bata fisiknya melainkan pada hatinya.

Semua Orang Tidak Bisa Sepakat Bahwa Cantik Itu Harus Yang Putih, Mulus Atau Berbody Gitar Sepanyol



Semua orang tidak akan sepakat atau tidak akan mengatakan seseorang itu tidak cantik hanya karena kamu tidak putih, mulus, sexy atau semacamnya. Karena setiap orang punya definisi atau keriteria cantik yang berbeda-beda, ada yang menilai dari fisiknya, ada yang menilai dari prilakunya.

Baca juga :  Usia 50 Tahun Tapi Wajah Tetap Muda dan Kencang, ini Rahasia Puspa Dewi

Tapi Semua Orang Pasti Akan Sepakat Bahwa Jelek Akhlak Itu Mutlak; Soal Kepribadinya yang Buruk



Semua orang pasti punya pandangan yang sama bahwa yang jelek akhlak itu absolut, dinilai dari pribadinya, tingkah lakunya bukan dari fisiknya, dari bagaimana dia memperlakukan orang lain, bukan dari dandannanya, dari omongannya bukan dari bodynya.

Percantiklah Dirimu Dengan Akhlak Yang Baik, Agar Meskipun Kau Tak Cantik Setidaknya Hatimu Cantik



Jangan sibuk mempercantik dirimu, sibuklah untuk mempercantik akhlakmu. Wanita yang punya akhlak yang baik, jelek sekalipun pasti akan tetap menarik kalau akhlaknya baik.

Namun hal ini tidak berlaku untk sebaliknya, wanita cantik sekalipun kalau akhlaknya tidak baik dia pasti tidak akan menarik, baik bagi kaum adam maupun sesama perempuan.
Top