"Jangan makan durian, nanas dan pepaya muda saat hamil, jika tak ingin keguguran"

Komentar


Awas hindari makan buah ini saat hamil

Tak mau keguguran saat hamil, ya jangan makan buah-buahan ini. Tiba-tiba nyidam ingin makan durian kepengen banget, wah ya jangan!.  Ada mitos yang meyebutkan makan buah ini bisa keguguran.

Cara menggugurkan kandungan pake buah nanas  Buah nanas yang masih anak remaja sangat ditakuti oleh ibu-ibu yang sedang hamil.

Baca juga : Rutin Lakukan Langkah Sederhana ini Sebelum Tidur, Insya Allah Akan Terbebas dari Berbagai Penyakit

Sesuatu ini dikarenakan adanya mitos yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi nanas muda dapat mengakibatkan keguguran.

Buah nanas sungguh-sungguh pas disatukan dengan buah-buahan yang lain bila dibuat salad buah atau rujak.

Rasa asamnya pun nikmat bila dijadikan bahan campuran nasi goreng. Tetapi aigara asam inilah yang wajib diperhatikan. Tingkat keasaman yang tinggi dapat memberikan pengaruh pada lambung, sebagaimana mengutip dari hamilplus.

Cara menggugurkan kandungan pake buah nanas

Nanas muda sebagai obat aborsi tradisional untuk terlambat haid pasti sangat banyak dibahas blog obat aborsi yang lain (terlepas benar apa tidaknya),

Dalam dunia kedokteran mana saja belum ada yang sanggup menerangkan kenapa nanas cambio dapat menggugurkan kandungan tuk ibu hamil, tapi dalam prakteknya ternyata buah nanas muda dapat membuat kandungan ibu hamil keguguran.

Tanaman nanas sebenarnya tanaman yang berasal dari Brazil ataupun daerah Amerika latin, tanaman ini sangat enak bagi dimakan apalagi untuk pada bikin rujak atau manisan bahkan kripik nanas.

Makanan yang dapat menyebabkan keguguran untuk ibu hamil.

Dalam dalam ilmu kedokteran kaga ada yang bisa menerangkan bahwa nanas dapat menggugurkan kandungan,

Maka anda seharusnya berhati hati saja apabila mengkonsumsi nanas muda, hindari bagi wanita yang hamil muda, karena mitos dari buah nanas muda siapa sangka dapat menggugurkan kandungan dans le cas où buah hati anda.

Baca juga : Hanya 2 Kali Sakit Sepanjang Hidup, Ternyata ini 5 Tuntunan Sehat Ala Rasulullah

Efek Samping dari buah nanas.

Buah Nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat dipakai untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu, perempuan hamil dilarang mengkonsumsi nanas cambio.

Buah nanas dapat menyebabkan rematik. Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini sanggup memicu kekambuhan rematik gout pain.

Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.meningkatkan avidez darah.

Buah nanas masak mengandung kadar gula cukup tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.

Buah nanas dapat menimbulkan dulk? gatal. Terkadang sehabis makan nanas segar, mulut kemudian lidah terasa gatal. Bagi menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.

Secara umum, makanan yang layak dipantangi untuk ibu hamil, antara lain :

  • Makanan yang dimasak kurang matang atau daging mentah.
  • Makanan atau minuman yang mengandung mercuri dan alkohol.
  • Makanan yang bersifat ‘panas’ seperti nenas, durian.
  • Makanan yang mengandung ragi.
  • Minuman yang mengandung kafein.

Buah Selain nanas yang dapat menggugurkan kandungan :



Efek Mengkonsumsi Pepaya Muda Terhadap Kehamilan

Kalau pepaya muda saya belum pernah bikin percobaan, namun dari berbagai sumber pepaya muda juga dapat menyebabkan keguguran.

Apabila ada ibu hamil yang mengidam buah pepaya yang mentah sebaiknya dihindari karena pepaya muda mengandung pepsin dalam getahnya, zat ini bisa menyebabkan keguguran.

Pepaya muda juga mengandung papain yang dapat mengganggu pertumbuhan janin.

Konsentrasi getah yang yang tinggi pada pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi yang membahayakan janin.

Kontraksi yang berlebih akan menyebabkan gangguan pada pertumbuhan janin, Meskipun demikian, buah ini tidak memiliki efek separah kedua buah nanas.

Baca juga : Hanya 1 Malam Cacar Api dan Herpes Pada Anak Sembuh Total dengan Bangle

Efek Mengkonsumsi Buah Durian Terhadap Kehamilan

Jika anda rasakan betul betul ketika makan buah durian yang berlebihan perut anda pasti terasa panas, karena memang buah durian mengandung alkohol, buah durian juga mengandung asam arachidonat.

Kandungan asam arachidonat dapat memacu timbublnya senyama prostaglandin dalam Rahim wanita mengandung.

Senyawa tersebut jika diproduksi dengan jumlah yang banyak nantinya akan mampu merangsang kontraksi dini pada janin / menggugurkan kandungan dengan obat aborsi.

Bila kontraksi tersebut terjadi dalam kurun waktu yang sering maka bayi akan terlahir cacat dan bahkan kemungkinan terparahnya dapat memicu keguguran.

Alkohol yang terdapat pada buah durian dapat mengganggu tumbuh kembang janin. Akhirnya janin tidak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Bagi ibu hamil, mengonsumsi alcohol berlebih maupun tidak akan mengakibatkan kelahiran premature dengan berat badan bayi yang rendah.

Berat badan yang rendah biasanya bayi anda sementara akan dirawat oleh dokter dalam inkubator.
Top