Ini 3 Fakta Sebenarnya Tentang Jenazah Muncul dari Kubur yang Bikin Geger

Komentar


Heboh jenazah muncul dari kubur

Secara logika dilihat dari video, tekstur tanah yang becek kemungkinan jenazah ini terangkat kepermukaan tanah karena tanahnya yang gambut, dan makam tempat jenazah merupakan kawasan rawa, tidak sedikit yang mengaitkan kejadian ini dengan hal mistis dan agama.

Warga sekitar pemakaman Islam Gang Kenari di Pontianak, Kalimantan Barat dikejutkan dengan ditemukannya jenazah yang muncul ke permukaan tanah pada Senin kemarin.

Baca juga : Biar Nggak Asal Gunakan Obat, Kenali 7 Arti Simbol Lingkaran Pada Obat Salah Konsumsi Obat Bisa Berakibat Fatal

Berbagai spekulasi muncul di seputar desa tempat pemakaman itu berada. Terutama di media sosial Facebook sejak kejadian menjadi viral di dunia maya.

Bahkan ada beberapa orang yang menjadikan insiden tersebut untuk mencari popularitas dengan mengaitkannya dengan agama.

Menurut warga sekitar bernama Rio, pada pukul 12.30 siang dia sedang memotong rumput di pemakaman tersebut. Tapi dia terkejut saat melihat jenazah di atas tanah dan segera melaporkannya ke penduduk desa.



Setelah diselidiki, jenazah itu baru dimakamkan pada bulan lalu. Namun muncul ke permukaan akibat banjir yang melanda wilayah Gang Kenari.

Melihat kejadian tersebut, sontak banyak warga geger dan memadati lokasi tersebut. Banyak juga dari mereka yang memilih mengabadikan peristiwa tersebut melalui kamera ponsel.

Respon salah satu dari netizen, ungkapkan hal itu nggak ada kaitannya dengan hal mistis.

@Daeng Tandra : Macam ni uda perna terjadi di jeruju tpi perna di permakman sudarso adisupto perna di jerju gg bunge perna.. semue di akibat kan air pasang tana masi gembur..manyat proses..pebusukan..dan megembang..akhir tnah ye terbingkar dan mnyak ye tertekan keluar.

Baca juga : Sholat Balak dan Berdoa Ketika Hari 'Rabu Wekasan' Termasuk Bid'ah, Benarkah?

Dari berbagai sumber yang dikutip dari grid, didapatkan beberapa fakta seperti ini mengenai video jenasah yang muncul dari dalam kubur.

1. Jenasah dlam kondisi kain kafan yang masih utuh.

Hal itu patut diduga karena jenasah baru dimakamkan 1 bulan.

2. Lokasi tanah kuburan tempat jenasah ditemukan merupakan kawasan rawa.

Sehingga tanahnya gembur saat terendam air.

3. Lahan yang dipakai sebagai pekuburan umum, sebenarnya dianggap warga nggak layak.

Pasalnya selalu terendam air, apalagi kalau sedang musim hujan atau air pasang.

Lihat videonya :


Tak berlangsung lama, jenazah tersebut akhirnya dikuburkan kembali oleh pihak keluarga dan warga.

Setelah keluarga jenazah tiba di tempat kejadian, mereka menguburkan kembali jenazah itu, yang dikenal sebagai Asna berusia 64 tahun.
Top