Ingin Jadi Orang Pintar Dan Cerdas? Lakukan 3 Cara Cepat, Murah ini Buat asah Kemampuanmu



Tips efektif yang bisa kamu coba untuk mengetahui seberapa kecerdasanmu....

Siapa sih yang tak mau menjadi pintar dan cerdas, semua orang pasti mengnginkannya. Tapi sulit rasanya untuk mencapainya, sebab hal ini butuh perjuanga dan pengorbanan yang cukup besar. Dan bagaimana caranya agar bisa menjadi jenius dan pintar dengan cepat?


Mengutip hipwee, banyak cara dilakukan agar hal ini bisa tercapai. Namun masih banyak yang gagal melakukannya. Tapi jangan khawatir ada cara mudah, murah dan praktis supaya kamu bisa cepat pintar,jenius dan cerdas.

Baca Juga : Coba Kamu Biasakan Dari Sekarang! Karena Tanpa Sadar 7 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Makin Pintar

Berikut ini adalah 3 tips menjadi pintar dan jenius :

1. Banyak Membaca

Untuk menjadi pintar bohong rasanya kalau kamu tidak banyak membaca. Budayakan lah membaca karena ini nantinya akan sangat berpengaruh dengan kehidupan kamu. Misalnya saja ketika kamu membeli sebuah peralatan elektronik dan harus dipasang dengan manual maka kamu mau tidak mau harus membaca petunjuk manualnya bukan? bayangkan kalau kamu malas membaca bagaimana kamu akan memasang alat elektronik tersebut dengan baik dan benar ?

Budaya membaca juga harus kamu tularkan kepada orang lain. Semakin banyak membaca maka pengetahuan kamu akan semakin banyak dan itu artinya kamu akan selangkah lebih maju dari orang lain yang tidak membaca. Jadi jangan sampai malas membaca ya.

2. Kepo



Sifat yang satu ini harus kamu punya jika kamu ingin menjadi pintar dan jenius. Kepo yang saya maksud di sini adalah kepo dengan suatu berita atau suatu pengetahuan baru.

Baca  Juga : Kegiatan Menyenangkan Untuk Mendidik dan Melatih Perkembangan Otak Anak

Misalnya sekarang ini lagi zaman tentang VR maka kamu harus kepo dengan VR dan bertanya kepada diri kamu sendiri mengenai VR tersebut dan kamu harus mencari tahu beberapa informasi tentang VR sehingga rasa kepo kamu akan hilang dan pengetahuan kamu akan semakin bertambah. Asal kamu jangan kepo dengan hubungan orang lain ya.

3. Manfaatkan Internet



Dengan adanya internet peluang kamu untuk menjadi pintar dan jenius seharusnya meningkat dan bertambah. Namun masih saja banyak mereka yang tahu informasi ini tapi tidak memanfaatkan internet sebagai media pencari pengetahuan sebanyak-banyaknya.

Misalnya saja kamu bisa mencari tahu mengenai sebuah apel. Apakah sebuah apel baik jika dimakan dengan kulitnya ? contoh saja pertanyaan sederhana itu apakah bisa kamu menjawab pertanyaan tersebut ? jika belum maka gunakanlah internet sebagai media pencari tahu informasi yang lebih banyak lagi

Jadi untuk menjadi orang yang pintar itu tidaklah instan, melainkan butuh latihan dan harus rajin.
Top