Ingin Anak Jadi Lebih Cerdas Dan Tangkas Coba Gunakan 3 Warna Ini Untuk Cat Kamarnya



Moms, percaya atau tidak, tapi salah salah cara membantu anak untuk cepat tangkap dan fokus pada suatu hal adalah dengan memaparkannya pada warna-warna tertentu. 

Warna ini bukan hanya sekadar pantulan dari cahaya, melainkan mengandung energi yang bisa membuat siapa pun bereaksi sama terhadap dampak warna tersebut.

Demikian disampaikan Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador. "Untuk memungkinkan anak belajar lebih baik gunakan warna merah, jingga, dan kuning. Dengan warna ini anak yang normal akan memiliki fokus dan menyimpan informasi dengan lebih baik," ujar Bond ketika berbincang dalam 'Colour Talkshow' bersama Kansai Paint di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta seperti yang dikutip dari vemale.com.



Tapi ingat, jangan sampai Moms mengecat keempat sisi tembok kamar dengan warna ini. Karena akan menghasilkan ilusi kamar yang sempit dan terlalu menyala. Selain itu, dampak tiga warna cat ini akan bermanfaat hanya untuk anak dengan kondisi normal dan tidak memiliki kebutuhan khusus.

"Apabila anak dengan kondisi hiperaktif melihat warna ini, dia malah akan loncat dan berlarian kemana-mana karena warna terangnya memberikan energi," tambah Bond yang merupakan Terapis Warna Bersertifikat dari Afrika Selatan.

Uniknya, kuning sebagai salah satu warna yang dianggap terang, kini memiliki kecenderungan disebut sebagai 'warna netral'. Kansai pun ikut mengeluarkan varian baru dalam lingkup warna ini dan termasuk dalam Neutral of The Year 2018 yakni Amadeus warna yang didefinisikan sebagai sapuan warna krem keemasan dengan sedikit karakteristik gelap namun bersahaja.

Menurut Jemmy Haryono sebagai Brand Manager Kansai Paint, pihaknya sengaja mengeluarkan tren warna natural yang netral tapi juga memberikan suasana hangat dan ekspresif. "Kansai Paint sebagai salah satu produsen cat premium memahami kecenderungan yang ada dalam tren warna dan kebutuhan konsumen. Kebutuhan akan panduang tren warna global bagi para pelaku kreatif industri, khususnya pada bidang desain interior dan arsitektur untuk menciptakan karya-karya terbaiknya," kata Jemmy saat berbincang di kesempatan yang sama.

Selain Neutral of The Year ada empat kategori warna yang juga dikeluarkan oleh Kansai Paint untuk tren di tahun 2018 mendatang, di antaranya:

1. Colour Story One: Exotic euphoria
Sebuah perpaduan warna kuat dan kontras dari alam, menghadirkan kebebasan ekspresi dan kehangatan dalam suasana natural namun energik.

2.  Colour Story Two: Soft composition
Warna lembut yang menghadirkan ketenangan dan kedekatan. Sebuah perpaduan antara klasik dan kontemporer. "Ini adalah perpaduan warna minimal yang menimbulkan kesan mewah. Contohnya padukan sofa kuning menyala di depan tembok berearna abu-abu," kata Bond.

3. Colour Story Three: Craft spirit
Setiap budaya memiliki warisan dan tema ini terinspirasi oleh cara masa lalu menghubungkan kita semua di hari ini. Contoh terbaiknya adalah dengan memasukkan unsur kerajinan ke dalam ruang yang sudah diberi warna kategori ini. "Kerajinan menunjukkan pada kita bahwa kita bisa memecahkan suatu masalah," ujar Bond.

4. Colour Story Four: Hi-Glo
Sebuah bentuk petualangan yang mengombinasikan wujud digital dan fisik. Ini adalah cara sempurna untuk menciptakan ruang yang lebih muda dan eksperimental dan cocok untuk aplikasi warna artistik dan penggunaan efek cat.
Top