Hanya Semalam Dijamin Tikus di Rumahmu Musnah Dengan Menggunakan Perangkap Sederhana ini

Komentar


Tips Membasmi tikus..Ampuh dan efektif

Masalah besar datang ketika di rumah terdapat banyak tikus yang berkeliaran. Berbagai cara pun sudah dilakukan untuk membasminya. Tapi tetap saja gagal.Jangan khawatir, ini ada cara sederhana dan ampuh untuk mengatasinya.

Mengutip infotipsmanfaat, Tidak perlu keluarkan biaya mahal atau menanggung peluang punya resiko untuk membasmi tikus di rumah, ada langkah unik akan tetapi efektif tiada perlu takut kesetrum atau keracunan bahan kimia.

Anda cukup sediakan bahan – bahan yang diperlukan, salah satunya :

Baca Juga : Mengusir Tikus Dari Rumah Tak Perlu Diracun, Gunakan Cara Alami ini Saja. Tanpa harus Mengotori Rumah

Satu buah botol sisa minuman ukuran tengah, satu buah bak ember besar, seutas benang (seadanya), dan selai kacang untuk buat perangkap tikus.

"Ini langkah mudah basmi tikus nakal. tinggal dioles-oleskan selai kacang pada botol yg bisa berputar bila tikus melompat ke botol lalu jatuh ke air. Bisa untuk di rumah atau di sawah. Silahkan coba. jangan lupa dishare agar petani kita di inspirasi". Fanspage Indonesia Bertanam menjelaskan.

Langkah membuatnya cukup mudah ;
  • Pertama – tama lubangi lebih dulu ujung penutup botol dan sisi bawahnya seukuran benang. 
  • Lalu ikat botol dengan benang sedemikian rupa (seperti terlihat pada gambar di atas) sampai botol dapat diputar lewat cara leluasa dengan posisi horisontal (menyamping). 
  • Lalu, sisi atas ember (lebih kurang 3 – 4 cm dari atas) dilubangi kecil sebagai tempat kedudukan benang dan botol. 
  • Bila semua sudah siap, step terakhir tinggal diolesi botol tadi dengan selai kacang seadanya dan bak ember yang besar di isi air lebih kurang seperempatnya.
Baca Juga : Pantas Saja Tikus Masih Berkeliaran Dirumah 5 Cara Ini Tidak Pernah Diterapkan Dirumah

Langkah kerjanya yaitu,

Saat tikus melompat untuk hampiri selai kacang, jadi botol akan berputar dan kemudian tikus terjatuh dalam bak embaryang di isi air. Di dalam bak ember itu, tikus akan tidak bisa berkutik kemana mana lagi. Anda bisa meletakkan jebakan ini di dalam rumah atau tempat – tempat yang sering jadi jalan raya tikus. Dapatlah di letakkan pada titik – titik pematang sawah, yang ditanami padi atau jagung.

Semoga bermanfaat, dan semoga rumah anda terbebas yang namanya gangguan dari tikus.
Top