Hanya Bermodalkan 1,6 Juta, Pria ini Sukses Ciptakan Motor "Tahan Banjir"

Komentar


Solusi baru buat kamu ini....

Sering dibuat repot karena disaat banjir, motor menjadi mogok akibat kemasukan air. Hingga membuatmu jadi bingung untuk cari solusi yang tepat. Tenang, ada cara supaya kamu disaat banjir motormu tak mogok. Kamu bisa contek ide kreatif dari pria ini.

Mengutip brilioAmin Mohamed, pria asal Malaysia mengejawantahkan imajinasi dan kreativitasnya ke dalam wujud motor yang dapat digunakan meski jalanan tergenang air.

Baca Juga : Histeris Warga Kedatangan Banjir Bandang di Magelang

Pria 31 tahun ini merancang motornya dari mesin Honda C70 dengan satu roda depan dan dua roda belakang di kediamannya Kampung Bukit tanah, Selising, Kelantan.

Motor ini dapat digunakan dalam keadaan banjir hingga setinggi satu meter. Namun masih bisa dimodifikasi untuk kondisi banjir lebih tinggi dari itu.

"Saya membuat sketsa motor (tahan banjir) ini atas kertas pada Januari lalu dan mulai membuatnya sedikit demi sedikit pada saat ada waktu luang. Saya hanya memanfaatkan bahan terbuang dan yang ada untuk menkan biaya. Ciptaan ini bukan untuk komersil, hanya untuk kepuasan diri," jelasnya seperti dikutip dari Siakap Keli, Rabu (29/11).



Kediaman Amin menjadi ramai dikunjungi warga semenjak video motor ciptaannya tersebar di media sosial. Banyak orang yang memesan maupun mengaku tertarik untuk mempelajari ciptaan ini.

"Motor istimewa ini bukan saja mampu mengarungi air, tapi juga cocok untuk semua jenis permukaan jalan. Saya akan memasang beberapa aksesori selepas ini untuk mencantikk ciptaan saya ini serta menambah fungsi sampingan yang dirasa perlu," tambahnya.

Kamu bisa coba ini ide kreatifnya. Siapa tahu bisa dicoba di Indonesia dan berhasil. Kan lumayan jadi tak perlu lagi takut berkendara di jalan meski banjir. Semoga bermanfaat.
Top