Dukungan Suami Sangat Diperlukan Untuk Istri Yang Menyusui

Komentar


Manfaat menyusui menurunkan berat badan, juga menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, serta glukosa setelah kehamilan.

Anda para suami, sudah sepantasnya untuk terus memberikan dorongan dan dukungan kepada istri yang hendak memberikan air susu ibu ( ASI) secara eksklusif kepada anak.

Sudah menjadi pemahaman umum bahwa ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. ASI mengandung berbagai nutrisi sempurna, yang amat penting bagi kesehatan bayi sejak dia dilahirkan.

Dalam ASI pula terkandung antibodi yang tidak dapat direkayasa secara medis.

Namun tak hanya itu, ada juga beberapa keuntungan yang akan dirasakan bagi ibu yang menyusui.

Ternyata, wanita menyusui, memiliki risiko 10 persen lebih rendah untuk terkena serangan jantung atau stroke di masa depan.

Penelitian tersebut menganalisa data dari 289.573 wanita China yang berpartisipasi dalam riset the China Kadoorie Biobank.

Seluruh perempuan itu memberikan informasi rinci tentang sejarah reproduksi dan faktor gaya hidup lainnya.

Terungkap pula, menyusui ternyata membantu ibu membakar kalori lebih cepat, sehingga memudahkan hilangnya berat badan pasca kehamilan.

Penting Untuk Wanita

Sunat Perempuan Yang Berbahaya Tapi Umum Dilakukan Di Indonesia



Disebutkan, menyusui adalah cara termudah dan paling alami untuk menurunkan berat badan ibu.

Hal ini dianggap cara yang jauh lebih baik, daripada beralih ke tindakan lain seperti diet ekstrem atau olahraga yang berat.

"Kehamilan mengubah metabolisme seorang wanita secara dramatis, saat ia menyimpan lemak untuk menyediakan energi yang diperlukan demi pertumbuhan bayinya."

" Menyusui dapat menghilangkan lemak yang tersimpan lebih cepat dan lebih lengkap," kata Peters.

Penelitian ini dilakukan setelah penelitian sebelumnya ada riset yang menunjukkan bahwa ibu mendapatkan manfaat kesehatan jangka pendek dari menyusui.

Manfaat itu adalah menurunkan berat badan, juga menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, serta glukosa setelah kehamilan.

"Temuan ini harus mendorong pemberian ASI lebih luas untuk kepentingan ibu dan juga anak," kata Zhengming Chen, Profesor Epidemiologi dari Universitas Oxford, seperti yang dikutip dari kompas.com.

Jadi, untuk para suami, sangat jelas bukan? Itulah alasan mengapa Anda harus mendukung istri untuk berjuang selalu memberikan ASI bagi si buah hati.
Top