Disebut Sederhana Tapi Mewah, Sebesar Inikah Biaya Pernikahan Kahiyang-Bobby?

Komentar


Pak Jokowi sebut pernikahan Kahiyang-Bobby tidak berlangsung mewah

Pak jokowi sebut tidak berlangsung mewah tapi bagaimana menurut masyarakat Indonesia? apakah seperti dengan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah yang pertama kali mengkritik Pesta pernikahan Kahiyang Bobby dianggapnya sebagai suatu yang berlebihan.

Apakah sekisar ini biaya pernikahan Kahiyang-Bobby?dilihat dari ribuan tamu undangan yang hadir

Pernikahan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu Putri dan Muhammad Bobby Afif Nasution, menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali jumlah undangan yang disebar pihak kedua mempelai mencapai 8.000an.

Baca juga : 10 Cuitan Lucu Dari Warganet ini Mewarnai Pernikahan "Kahiyang-Bobby"

Di saat masyarakat tengah berbahagia menyaksikan prosesi pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo, yakni Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, komentar miring tentang jalannya pesta pernikahan pun, tiba-tiba bermunculan.

Adalah Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, yang pertama kali mengkritik tentang penyelenggaraan pesta pernikahan Kahiyang-Bobby, yang dianggapnya sebagai sesuatu yang berlebihan.

Menurutnya, apabila merujuk pada Surat Edaran MenPAN RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana, maka pejabat negara dan pejabat pemerintahan tidak diperkenankan membuat pesta atau hajatan besar-besaran.

Dari satu undangan, setidaknya ada dua orang yang hadir dalam acara tersebut. Sehingga total tamu undangan yang hadir diperkirakan mencapai 16.000 orang.



Mengutip dari IDN Times, mencoba menghitung biaya yang dihabiskan untuk acara pernikahan tersebut dari sudut pandang para Wedding Organizer (WO).

Managing Director Wedding Organizer (WO) JP Pro Bali, Grace Jeanie, Rabu (8/11) mengatakan untuk sebuah pesta pernikahan yang mewah dipastikan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 500 Juta hingga Rp 700 Juta untuk 1.000 tamu undangan yang hadir.

"Itu standarnya sudah bagus, tempatnya oke, makanannya enak, souvenir dan model undangan keren. Begitu juga dengan dokumentasi foto dan videonya sudah pasti mantap. Dan terakhir hiburannya," kata Grace.

Baca juga : 6 Hal ini yang Membantu Terlaksananya Acara Pernikahan "Kahiyang-Bobby" Menjadi Meriah

Sementara itu, Andre dari Unicorn WO menyebut angka Rp 800 juta hingga Rp 1,35 miliar adalah angka yang fantastik untuk sebuah acara pernikahan dengan jumlah tamunya mencapai 500-750 orang.

"Itu belum termasuk akomodasi ya. Karena hal itu saya kurang paham,”terangnya.

Lalu berapa kira-kira biaya yang dihabiskan untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby? Silakan dikira-kira ya. Namun pastinya, kamu akan memimpikan momen tersebut kan.
Top