Cara yang Lebih Akurat Mengetahui Jenis Kelamin Janin Lewat Pola Hidup Kamu

Komentar


Ingin segera tahu jenis kelamin bayimu?

Laki-laki atau perempuan ya, pasti semua orang tua penasaran, mengetahui sejak dini juga penting loh, agar bisa menyiapkan keperluan si kecil nanti. Jangan bingung gunakan saja cara akurat ini.

Tidak hanya melalui pemeriksaan USG jenis kelamin anak dapat diketahui melainkan beberapa ciri yang umumnya dipercaya sebagai tanda kehamilan mengarah pada jenis kelamin perempuan atau lelaki. Bagaimana cara untuk mengetahuinya?

Mengutip dari hamilplus, percaya atau tidak jenis kelamin bayi dapat diketahui dari semenjak ibu hamil, meskipun hasilnya tidak selalu akurat 100%, hanya saja hal ini menjadikan anda lebih mempersiapkan perlengkapan bayi.Biasanya perubahan fisik dan juga kebiasaan ibu selama hamil dikaitkan dengan jenis kelamin bayi.

Baca juga : 7 Cara Cepat dan Ampuh, Sembuhkan Bisul Tanpa Menunggu Lama Pecah dan Tanpa Rasa Sakit

Setelah tahu jenis kelaminnya, Mam dan Pap tentu akan mudah mencari arti nama bayi perempuan atau laki-laki yang Mam dan Pap inginkan untuk si Kecil. Di masyarakat kita, ada sejumlah cara yang disebut bisa menebak jenis kelamin bayi di dalam kandungan. Misalnya saja:

Mengidam saat hamil

Konon, Mam yang mengidam makanan manis saat hamil dipercaya tengah mengandung bayi laki-laki. Sedangkan Mam yang mengidam makanan asam saat hamil dianggap tengah mengandung bayi perempuan.

Faktanya, bila Mam mengidam makanan tertentu sewaktu hamil, ini disebabkan perubahan hormon yang menjadikan indera penciuman Mam lebih sensitif.

Bentuk perut 

Orang bilang, bila perut Mam cenderung ‘mancung’ ke depan konon janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Sebaliknya, jika perut Mam cenderung melebar ke samping maka janinnya berjenis kelamin perempuan.

Jika perut Mam nampak melebar ke samping, jangan buru-buru mencari arti nama bayi perempuan, ya, Mam. Faktanya, tidak ada bukti akurat yang menegaskan kebenaran mitos ini. “Bentuk rahim lebih dipengaruhi oleh kekuatan otot-otot perut Mam dan posisi janin,” kata Eileen Beard, CNM, FNP, MS, dari American College of Nurse-Midwives.

Masalah kulit wajah

Mam yang mengalami masalah pada kulit wajah seperti berjerawat dan iritasi kulit selama hamil konon mengandung bayi perempuan.

Katanya, bayi perempuan ‘mencuri’ kecantikan ibunya sehingga kulit wajah Mam bermasalah. Faktanya, masalah kulit selama hamil lebih banyak disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh Mam.

Baca juga : Hanya 6 Hari Stretch Mark di Perut Hilang Dengan 16 Bahan Alami ini Efektif dan Ampuh

Cara-cara tradisional diatas validitasnya dipertanyakan.Hanya untuk mengetahui ciri-ciri dan berharap ada kecocokan dengan test yang mudah untuk anda lakukan sendiri. Berikut adalah beberapa ciri yang umum untuk mengetahui ciri-ciri ibu hamil yang mengandung bayi perempuan :

1.Didalam rahim jantung bayi akan lebih berdetak lebih dari 140  beat/menit.

2.Perut ibu hamil tampak tonjolan sejajar dengan pinggang.

3.Posisi perut bunda lebih menonjol bagian atas dan terlihat keatas.

4.Mengalami morning sickness yang lebih lama dari kehamilan biasanya.

5.Kulit selama hamil terasa lebih lembut.

6.Suasana hati lebih mudah berubah dan sensitif.

7.Lebih nyaman posisi tidur kesebalah kanan.

8.Rambut menjadi lebih tipis dan kusam selama kehamilan.

Sedangkan unntuk ibu hamil yang memiliki kebiasaan dan perubahan fisik seperti di bawah ini , umumnya dikaitkan dengan prediksi ibu hamil janin laki-laki:

1.Ibu hamil mengalami detak jantung yang kurang dari 140beat/menit.

2.Pada bagian perut ibu hamil mengalami tonjolan perut sedikit kearah samping

3.Selanjunya perut ibu hamil pada bagian bawah terlihat membesar

4.Bahkan ketika hamil ibu hamil merasa kulit hangat.

5.Mengalami morning sickness yang ringan.

6.Pada saat ibu hamil dihadapan cermin, pupil mata terlihat membesar.

7.Ibu hamil yang mengandung bayi laki-laki lebih menyukai makanan yang manis dan protein keju dan daging

8.Kulit ibu hamil akan terasa lebih kering

9.Kebiasaan bunda tidur dengan bantal pada sebelah utara.

Dengan mengetahui perubahan yang terjadi selama kehamilan, umumnya ibu dapat menyimpulkan beberapa kebiasaan dan perubahan fisik yang terjadi terkait jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Hanya saja lebih disarankan ibu hamil untuk lebih menjaga kehamilan dengan mengetahui ciri kehamilan yang sehat.

Baca juga : 6 Bahan ini Alami, Tapi Dilarang Keras Untuk Dioleskan ke Wajah Karena Membahayakan

Lantas, bagaimana cara mendeteksi jenis kelamin bayi yang lebih akurat? Cara paling aman dan akurat untuk melihat jenis kelamin janin adalah melalui pemindaian USG. Aman, karena bersifat non-invasif, yaitu pemeriksaannya tidak bersentuhan dengan janin, hanya dari luar tubuh Mam. Umumnya, dengan USG 2D jenis kelamin janin baru dapat terdeteksi pada usia kehamilan 18-20 minggu.

Selain melalui pemindaian USG, Mam dapat mengetahui jenis kelamin janin lewat metode amniosintesa dan CVS (chorionic villus sampling).

Kedua metode pemeriksaan ini sejatinya digunakan jika dokter spesialis kandungan dan kebidanan menduga ada kelainan kromosom pada janin.

Karena meningkatkan risiko keguguran, meskipun rendah persentasenya, Mam yang kehamilannya sehat tidak disarankan menjalani kedua pemeriksaan ini.
Top