8 Benda ini Jika Berada Di Atas Ranjangmu Berarti Kamu Termasuk Tipe Orang "Jorok"

Komentar


Teruntuk kamu yang suka seenaknya sendiri taruh benda di kasur...

Memang dengan kesibukan yang kita alami membuat kita selalu seenaknya sendiri menaruh benda diatas kasur. Apalagi disaat nyantai dikamar, benda-benda pasti banyak berserakan diatas kasur. Mulai saat ini jangan dibiasakan, karena kuman yang terkandung bisa menyebar dan membuatmu sakit.


Mengutip brilio, berikut benda-benda yang tak boleh kamu sering taruh diatas kasurmu.

1. Handphone



Baca Juga : Jorok, Ternyata Benda ini Lebih Kotor Daripada Toilet

Zaman now, rasanya benda yang paling dekat dengan kita saat ini adalah handphone. Bawaannya tuh gadget satu ini nempel terus sama kita. Misalnya saat ke toilet, beberapa orang akan turut serta membawanya, entah hanya sebagai pengisi waktu luang saat mengurusi panggilan alam ataupun yang menggunakannya sebagai kebutuhan penting kalau saja tiba-tiba terdapat serangan mati lampu. Toilet, ini sudah jelas salah satu tempat yang tidak higienis.

2. Kunci



Entah kunci motor, kunci mobil, ataupun kunci rumah. Terkadang benda ini tanpa sadar sering kita letakkan dimana saja sebagai tempat sementara meletakkannya. Bahkan lantai teras rumah pun pernah jadi tempat sementaranya ketika misal kita kerepotan memakai alas kaki.

Pokoknya kemungkinan kunci ini mampir ke berbagai tempat kotor seperti rak sepatu atau atas lemari es itu cukup sering deh. Belum lagi kondisi tangan kita yang saat memegangnya biasanya tidak terlalu kita perhatikan kebersihannya, karena, ini toh hanya kunci.

3. Dompet



Salah satu dari kita pasti pernah meletakkan dompet di atas meja makan di sebuah café ketika akan atau setelah membayar bill? Yup, meja makan tersebut umumnya berminyak, bekas lengket-lengket dan kemungkinan berdebu. Apalagi kalau kita makannya di tepi jalan. Bunga kali di tepi jalan.

Baca Juga : 5 Tips Ini Ampuh Bikin Rumah Anda Enak Dipandang Tanpa Harus Membersihkannya

4. Jaket



Beberapa orang menggunakan jaket hanya sebagai pelengkap fashion saja, tapi tidak sedikit juga yang memang berniat menggunakannya sebagai lapisan luar pelindung dari angin, debu dan terik, bahkan hujan, baik saat berkendara di roda dua ataupun saat travelling.

Bisa dibayangkan bagaimana seharusnya jaket yang sudah ditempeli keringat dan debu, bahkan yang dari kering sampai basah air hujan sampai kering lagi, untuk tidak mampir di atas tempat tidur kita sama sekali.

5. Tongsis



Siapa yang wajib bawa tongsis kalau jalan-jalan? Yup, alat yang satu ini merupakan inovasi yang tercipta dari perkembangan kebutuhan anak jaman now. Tapi jangan salah, meskipun umur alat ini masih sangat muda, banyak orang-orang tua yang menggunakannya juga.

Umumnya tongkat-narsis ini dibawa ketika kita akan bepergian ke tempat wisata ataupun tempat makan yang instagramable. Ketika akan atau setelah menggunakannya, terkadang kita suka meletakkannya di meja atau tempat pijakan sementara lainnya, entah karena tangan kita yang kerepotan memegang benda lainnya atau tidak langsung kita simpan dalam tas karena kita akan segera menggunakannya kembali. Dan meja atau tempat pijakan di tempat umum tersebut sudah bisa dipastikan tidak higienis.

Baca Juga : Jorok! Benda Menjijikan Ini Ditemukan Dalam Selai, Waspada!

6. Charger


Charger handphone, laptop ataupun gadget-gadget lainnya seringkali kita bawa-bawa ketika bepergian. Biasanya beberapa dari kita memanfaatkan slot colokan listrik yang memang disediakan di tempat-tempat makan ataupun di beberapa tempat umum untuk mengisi daya gadget kita.

Saat digunakan, umumnya kabel charger akan menjuntai ke bawah lantai atau menjalar di meja tempat kita menaruh gadget kita. Itu kenapa, sebaiknya usahakan jangan meletakkannya di atas tempat tidur kita meski cuma sementara kalau tidak mau kotoran dari lantai atau meja tersebut menempel di kasur kesayangan kita juga.

7. Laptop



Baca Juga : Pantas Saja Meski Beras Dicuci Bersih Masak Nasi Pakai Magic Com Jadi Aromanya Tak Sedap, Setelah Dibongkar Ternyata Ada Ini!

Selain chargernya, laptop pun termasuk salah satu dari benda-benda yang sebaiknya tidak kamu letakkan di atas tempat tidur. Terutama untuk laptop yang sering kita bawa ‘jalan-jalan’ di luar rumah. Kadang-kadang kita tidak terlalu memperhatikan kebersihan tempat berpijak si laptop -yang penting kering-, padahal kuman dan debu yang kering itu sudah pasti menempel di alas laptop kita.

8. Tas



Meletakkan tas di atas tempat tidur umumnya lebih menjadi kebiasaan dari kaum hawa. Tempat tidur menjadi tempat sementara dari tas selagi kita mencari sesuatu di dalamnya, atau lebih parahnya lagi se-isinya yang ikutan dituang di atas tempat tidur kalau yang dicari tidak juga ketemu. Oh, no… Faktanya, bagian luar tas lebih kotor dari tempat duduk toilet.

Beberapa kebiasaan buruk yang kita anggap sepele seperti ini biasanya tidak kita sadari kita lakukan. Namun setelah menyadarinya, usahakanlah untuk tidak lagi melakukan hal-hal tersebut.

Pun tidak ada alasan bagi anak kost untuk melakukannya, meski ruang gerak, apalagi ruang untuk meletakkan barang yang terbatas dibanding saat di rumah. Menjadi lebih baik bukan menunggu lingkungan mendukung kita, tapi atas dasar tekad dan kesadaran yang kuat dari dalam diri kita sendiri.

Nah mulai sekarang, cobalah untuk berpikir dua kali ketika akan meletakkan benda apapun yang bisa mentransfer kuman dan debu ke seprai kita. Ini adalah salah satu bentuk nyata dari belajar mencintai diri kita, sebelum kita ingin orang lain mencintai kita.
Top