5 Tipe Tetangga Menyebalkan Ini Pasti Salah Satunya Sebelah Rumahmu, Nomor 4 Paling Banyak Dosa

Komentar


TETANGGA YANG BIKIN HIDUP MAKIN SUSAH

Sudah menjadi tantangan setiap keluarga dalam menjalani hidup bermasyarakat.

Tetangga adalah orang yang tinggal bersebalahan dengan kita, orang lain yang dekat dengan kita seperti saudara.

Memiliki tetangga yang baik merupakan keinginan setiap orang, tapi bagaimana jika sebaliknya.

Berikut ini beberapa tipe-tipe tetangga menyebalkan yang membuat hidupmu susah.

1. SUKA PAMER BARANG



Pernah ngak sih kamu mendapati tetangga yang suka pamer barang-barang yang ia punya. Mulai dari baju hingga handphone dipamerin semuanya. Lucunya lagi uang yang ia pakai untuk beli barang-barang tersebut adalah uang hasil kredit dan bukan uangnya sendiri.

Pengalaman menghadapi tetangga yang suka ngutang uang koperasi sana sini hanya untuk bisa penuhin keinginannya pamer barang-barang emang buat kamu geleng-geleng kepala. Kesenangan dari memamerkan barang-barang baru hanya sesaat yang diikuti dengan perasaan binggung karena harus lunasi utangnya.

Jika utang tidak bisa dibayar maka melarikan diri adalah satu-satunya jalan. Hidup seperti itu sungguh kasihan, melarikan diri dari utang dan setelah ditempat baru kebiasannya tidak juga dihilangkan.

2. KEPO URUSIN MASALAH ORANG LAIN



Kamu pasti ngak maukan jika tiba-tiba ada tetangga kamu yang kepo sok tahu urusan kamu. Setiap gerak-gerik kamu dan tetangga lainnya dipantau dan jika ada yang ia tidak suka maka siap-siap saja kamu dikepo-in.

Kalau kamu tidak tinggal dengan orang tua atau jadi anak kos-kosan maka dikepo-In tetangga pasti pernah kamu rasakan. Digosipin dan dibilang sibuk pacaran sampai lupa waktu karena pulang malam-malam, padahal kamu pulang malam karena sibuk kerjain tugas kuliah sama teman-teman.

3. NGGAK PUNYA MODAL SUKA MINJEM BARANG



Seperti yang dilansir dari vebma.com, Tipe tetangga yang satu ini adalah tetangga yang sangat menyebalkan sampai rasanya kamu mau tonjok itu orang. Kerjaannya hanya minjam barang-barang kamu terus menerus dan barang yang dipinjam hilang entah kemana dan tidak diganti.

Kalau ngak ada uang ia langsung pinjam uang sana sini dengan alasan yang beragam hingga buat luluh yang mendengarnya. Begitu dikasih pinjam uang dantiba waktunya bayar banyak alasan yang diberikan hingga akhirnya uang yang ia pinjam tidak kunjung dibayar.

Saat kamu lagi masak eh tiba-tiba nongol dan ikutan nebeng makan. Kurang ajarnya lagi kalau makanan kamu keasinan atau ngak enak malah dikomentarin dan bilang kamu ngak tahu masak. Kalau kamu marah malah nanti dibilang sombong dan malah dijadikan musuh.

4. IRI HATI



Salah satu tanda tetangga iri hati adalah seringnya dia mengamati benda apa yang baru dibeli. Biasanya dia akan tanya, beli di mana, harganya berapa dan sebagainya. Kemudian satu minggu kemudian dia akan membeli barang yang sama di rumahnya.

Tidak semua tetangga begini, ada yang membeli barang sama karena memang membutuhkannya. Namun si Tetangga Iri Hati akan membeli hampir semua barang baru yang dimiliki tetangganya. Biasanya barang ini barang yang berkelas, misal smartphone, televisi layar lebar, kulkas, bahkan mobil.

5. HOBI PUTAR MUSIK KENCANG-KENCANG



Memutar lagu memang menyenangkan, tapi tidak semua orang punya selera lagu yang sama. Akan sangat mengganggu jika memiliki tetangga yang suka memutar lagu kencang-kencang, apalagi lagu yang diputar beraliran keras. Pagi yang indah jadi hancur karena dibuat berisik oleh lagu yang mengganggu telinga.

Jika Anda memiliki tetangga seperti ini, pasti tetangga yang lain juga terganggu. Coba kumpulkan beberapa warga untuk bicara dengan tetangga yang suka memutar lagu tersebut. Jika masih merasa sungkan, katakan pada pak RT bahwa kebiasaan tetangga tersebut sangat mengganggu ketenangan warga.
Top