4 Khasiat Luar Biasa Dari Ampas Kelapa ini Mampu Atasi Penyakit Mematikan Bagi Kamu Wanita

Penulis Unknown | Ditayangkan 22 Nov 2017
4 Khasiat Luar Biasa Dari Ampas Kelapa ini Mampu Atasi Penyakit Mematikan Bagi Kamu Wanita

Manfaat ampas kelapa yang belum kamu ketahui.....

Kamu yang sering buat santan dari parutan kelapa mulai sekarang jangan buang ampasnya. Karena terdapat khasiat yang begitu besar buat kesehatan. Khususnya wanita. Lantas apa saja khasiat yang terkandung didalamnya? 

Mengutip infotipsmanfaat, berikut manfaat dari ampas parutan kelapa yang bakal buat kamu berfikir dua kali untuk membuangnya.

Baca Juga : Wajahmu Akan Semakin Putih Dalam 7 Hari Dengan Menggunakan Toner Alami ini Sebelum Tidur

1. Menghaluskan kulit

Penduduk di Karibia serta Afrika mekegunaaankan ampas kelapa guna pembersihan tubuh yang berkegunaaan untuk detoksifikasi kulit. Bagi orang yang kulitnya berminyak, ampas kelapa biasa dipakai untuk pelembab ringan yang bisa menekan kadar minyak berlebihan, lho. Sekaligus bisa berkegunaaan dalam menghaluskan kulit. Ampas kelapa ini juga bisa mendinginkan daerah muka serta untuk masker wajah.

2. Ampas kelapa untuk scrub wajah

Scrub yang berbahan ampas kelapa terbukti sangat manjur guna mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit lho, ladies. Kulit yang telah mati juga bakal lebih mudah terkelupas. Dengan begitu kulit bakal terkesan terus sehat serta lebih lembut. Jadi kalian bakal tampil lebih percaya diri serta cantik.

3. Ampas kelapa melembabkan rambut kering

Baca Juga : 4 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Rambut yang Wajib Anda Ketahui

Tidak hanya berkegunaaan untuk kecantikan kulit muka serta tubuh saja, ampas kelapa juga sangat keren dipakai untuk perawatan rambut. Tutorial ini khususnya diterapkan untuk pemilik rambut kering. Jadi kondisi rambut bisa lebih lembab serta terjaga kesehatannya. Dengan penerapan ampas kelapa ini dengan cara teratur, maka rambut bakal terkesan lebih berkilau, indah serta cantik. Tutorial pemakaiannya semacam masker rambut.

4. Bisa mencegah risiko serangan kanker

Ampas kelapa bisa diolah menjadi tepung kelapa. Kegunaaan bahan alamiah ini terbukti belum tak sedikit diketahui masyarakat. Ampas ini mengandung tinggi protein, rendah lemak, karbohidrat serta leluasa gluten. Tidak hanya itu juga bisa mencegah sekaligus mengendalikan beragam penyakit mematikan, semacam diabetes melitus, stroke, hipertensi, serangan jantung, kanker usus besar serta penyakit lainnya.

Nah, jadi nggak usah dibuang ampas kelapa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SHARE ARTIKEL