Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Penulis Huda Mbothe | Ditayangkan 07 Oct 2017
STOP .... !! 

Hentikan kebiasaan untuk tidur didekat ponsel andan tanpa anda sadari tidur berdekatan dengan ponsel itu berbahaya. beeberapa penyakit mematikan mengintai anda saat anda tidur di dekat ponsel.

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel


semakin majunya jaman maka hampir tidak ada orang yang tidak punya ponsel(HP). bahkan anak sekolah dasarpun sudah memiliki ponsel sendiri. ponsel merupakan sahabat semua orang namun ponsel juga dapat mengakhiri hidupp seseorang.

Sebagai sahabat manusia ponsel telah banyak membantu untuk memudahkan komunikasi pemiliknya dengan orang lain. Namun, meskipun sebagai sahabat ternyata ponsel juga menyimpan bahaya tersendiri yang tidak disadari oleh pemiliknya. Apalagi tak jarang pemilik ponsel saat ini, ketika mereka tidur, si ponsel juga berada di dekatnya.

Baca juga : Seorang Suami Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur, Setelah Direbus, Sang Istri Kaget dengan Hasilnya

Ponsel memiliki pancaran radiasi tinggi yang tak kasat mata, hal ini menyebabkan seseorang tidak menyadari akan bahayanya. Menurut data WHO, radiasi ponsel bersifat karsinogenik yang dapat mempengaruhi susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kanker atau tumor.

Tidur adalah waktu untuk mengisi tenaga, jika tidur Anda tidak mampu mengisi tenaga Anda, maka hari-hari Anda tidak akan maksimal. oleh karena itu untuk meminimalisir bahaya maka jauhkan ponsel saat anda akan tidur.

berikut bahaya yang mengancam hidup anda saat tidur berdekatan dengan ponsel (HP) ;

1. Dapat menyebabkan tumor otak

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun tidak sedikit pula ditemukan kasus di mana tumor juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan ponsel terlalu sering, apalagi sampai dibiasakan tidur di dekatnya.

2. Dapat menyebabkan kanker

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali, sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telingga. Tak jarang anggota tubuh lainnya seperti perut juga dapat terpapar radiasi ponsel sehingga menyebabkan kanker, karena ketika tidur si pemilik tidak sadar kerap meletakkannya di bawah tubuh dan menindihnya

3. Terbakar dan meledak

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Media massa seperti televisi dan surat kabar pernah memberitakan kasus ponsel meledak dan terbakar ketika si pemiliknya sedang tertidur sehingga melukainya. Kejadian tersebut terjadi karena sering kali pemilik ponsel mengisi ulang dayanya dan kemudian tertidur di sisinya, ketika daya sudah penuh dan lupa mencabutnya, maka ponsel akan menjadi panas dan bila sampai terjadi korsleting dapat membuatnya meledak hingga terbakar.

Baca juga : Dulu Badannya Kurus Kering Tak Karuan, Setelah 2 Tahun Kini Para Pria Dibikin Mabuk Kepayang

4. Menyebabkan sakit kepala

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Radiasi ponsel bagi beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang RF yang dipancarkan dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah.

5. Serangan jantung

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Pada beberapa kasus pernah ditemukan seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dunia seketika ketika mendengar ponselnya berdering di tengah malam, bisa jadi yang bersangkutan kaget sehingga mengalami serangan jantung.

6. Menyebabkan kelelahan

Akibat Fatal Yang Mengancam Kita Saat Kita Tidur Didekat Ponsel

Ponsel yang berada dekat dengan pemiliknya dapat membuat kualitas tidur menjadi tidak nyenyak. Meskipun Anda tertidur, namun sesungguhnya Anda masih tersadar, dengan ditandai Anda masih mengingat beberapa hal yang terjadi ketika Anda tertidur. Hal ini dapat membuat Anda mengalami kelelahan ketika bangun keesokan harinya.

ternyata ponsel yang kita anggap sebagai sahabat ternyata menyimpang bahaya yang luar biasaa terhadap tubuh kita. mulailah berhati hati saat menggunakan ponsel jangan sampai bahaya tersebut menimpa anda.
SHARE ARTIKEL