Pria ini Alami Musibah Smartphone Dikantongnya Seketika Meledak dan Keluarkan Api


WASPADA JANGAN SAMPAI TERJADI PADA ANDA, karena nyawa anda bisa saja melayang

Beredar sebuah video yang menggambarkan ponsel di kantong seorang pria tiba-tiba meledak. Ledakan ponsel tersebut bahkan menimbulkan percikan api yang membakar baju si pemilik ponsel.
Sontak pemilik ponsel yang panik langsung melepaskan baju dan melemparkannya. Tampak seorang temannya juga membantu menolong pria itu.


Baca juga : Dapat Bantuan Rp 2,5 Juta, Kakek ini Terlewat Gembira Hingga Malah Menjadi Duka

Video tersebut benar adanya. Peristiwa di video itu terjadi di Hotel Ciputra, Semarang, pada Sabtu (30/9) lalu. Pemilik ponsel adalah karyawan Hotel Ciputra. Public Relations Hotel Ciputra Semarang, Ocky, membenarkan hal ini.



Memiliki smartphone atau handphone sepertinya sudah menjadi hal yang wajib sekarang ini.

Selain tuntutan zaman untuk mendapatkan akses informasi yang cepat, juga menjadi sarana komunikasi dan bermedia sosial.

Baca juga :Hati hati Memakai Sendal Hotel, Ditemukan Potongan Kertas Berisi Ayat Al-Qur'an dalam Sendal ini

Namun sebagai barang elektronik tentu, smartphone bisa menjadi berbahaya bagi penggunanya.


Pasalnya, dalam kondisi tertentu yang diakibatkan kesalahan dalam penggunaan dan perawatannya, sebuah smartphone bisa saja tiba-tiba meledak.

Smartphone yang meledak dan kemudian mengeluarkan api tersebut terlihat jelas di rekaman tersebut.

Padahal smartphone tersebut diletakan di saku baju seorang pria, tepatnya di bagian dada.

Saat meledak dan langsung mengeluarkan api tersebut membuat pria langsung kaget dan tersungkur ke lantai dan berguling-guling akibat panik.

Baca juga :Jika Merasakan Tanda-Tanda Seperti ini Berarti Kamu Terkena Santet, Begini cara Menanggulanginya

Pria  yang mengenakan kavtersebut langsung mencoba melepaskan bajunya, sembari dibantu seseorang yang mendekati dan menolongnya.

Rekaman CCTV itu dibagikan akun Instagaram @ndoroberii, dengan caption sebagai berikut.

"AWAS BAHAYA HANDPHONE MELEDAK TIBA-TIBA! Merk hp tidak diketahui

Dipublikasikan tanggal 30 Sep 2017Kejadian ini dialami oleh paman saya, ketika sedang bertugas di salah satu Hotel di kota Semarang Jawa Tengah, kejadian ini terjadi pada hari sabtu siang tanggal 30 september 2017. Dilihat dari layar cctv, sebelum meledak paman saya sempat mendengar suara bunyi kretak² dari handphonenya, sesaat sebelum diambil hape tersebut tiba-tiba meledak dan api langsung menyala dan membakar kemeja paman saya. Bagian bagian kecil dari handphone dan bara api sebagian masuk kedalam mata paman saya, beruntung luka yang ditimbulkan tidak berakibat fatal.
..keponakannya sastiansyah akbar."

Lihat videonya. :


Entah smartphone tersebut memilik merek apa ada bagaimana penggunanya. Namun, video tersebut telah ditonton 115 ribu kali.


Baca juga :Menu Makan Malam Mengerikan ini yang Menjadi Santapan Pasangan Suami Istri ini Selama 18 Tahun

Berbagai komentar netizen pun muncul di unggahan video tersebut. Ada yang memperkirakan karena smartphone tersebut terlalu panas, dan ada yang pula yang mengatakan penyebabnya ialah baterainya

mencharichinta: Pantesan hpku ini jugaa panas, kalau udah panas, kayak air mendidih, apa lagi anakq sering lihat upin ipin di hp, solusinya gmna ya... Jadi takut, tp ini hp merek sekrng

raddyrahadian: Overheat. Mungkin karna radiasi atau gangguan sinyal. Batre tdk bisa menahan panasnya yg diakibatkan oleh radiasi. Api biru itu sepertinya dari batre. Semoga tidak terjadi apa2 sama si Bapaknya...

lutfi_arkan: n.hati2 klo kek gtu,pa ldi yg btre tanem.usahain jng di mainin dlu klo udh kepanas.pa lgi klo ngcase jng smbil buat maina

azis_alfonso: Dulu sih pernah lihat rekaman hp meledak...tp krn di taruh di kantong belakang trus dia duduk...mungkin krn panas

otoy_noviko: Untung pake kaca mata. (*)
Top