Wanita Cantik Itu Tidak Selalu Yang Terbebas Dari Segala Masalah Kulit Wanita Berjerawat Ini Bikin Kamu Sadar

Komentar


CANTIK ITU BUKAN HANYA TERLIHAT DARI FISIK

Wanita ini berikan pesan positif bahwa kecantikan wanita sejatinya lebih dari sekadar penampilan fisik

Banyak yang menganggap bahwan wanita yang cantik itu memiliki wajah mulus dan bebas dari segala masalah kulit.

Namun anggapan tersebut sama sekali tidak realistis bagi beberapa wanita.

Hal ini juga yang dialami gadis malaysia yang viral di bicarakan netizen.

Charisa Debully Francis, Gadis 18 tahun dari Kinabalu yang telah menginspirasi banyak wanita. Sosoknya memberikan pesan positif bahwa kecantikan wanita sejatinya lebih dari sekadar penampilan fisik.

Memiliki jerawat dan bekas luka di wajahnya, Charisa tak malu untuk menunjukkan penampilannya di depan umum. Ia sangat percaya diri meski harus menerima komentar negatif dari orang lain mengenai kondisi wajahnya.



"Terkadang saat saya keluar rumah, orang asing akan mendatangi saya dan mulai memberi komentar tentang wajah saya. Mereka bertanya kepada saya hal-hal seperti mengapa saya tidak pergi ke dokter. Padahal saya sudah menjalani semua pengobatan untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka di wajah," katanya seperti dikutipdari brilio.net.

Charisa menceritakan bahwa jerawatnya mulai pecah saat menjalani pemeriksaan terkait kondisi wajahnya. Ia kemudian semakin merasa stres ketika teman-temannya juga melihat adanya perubahan dalam penampilannya.

Tak tinggal diam, Charisa pun mencoba minum obat untuk membantu mengendalikan jerawatnya, tapi efek sampingnya malah terlalu banyak untuk ditanggungnya.

"Saya berhenti minum obat yang diresepkan dokter setelah seminggu karena obat tersebut membuat saya muntah. Siapa yang tidak menjadi depresi saat menghadapi masalah seperti ini? Itulah sebabnya saya selalu menyarankan orang-orang melakukan hal yang sama untuk selalu memperkuat hubungan dengan Tuhan untuk melewati masa-masa sulit seperti ini," ujarnya.

Apa yang dialami Charisa tentu tak mudah. Ia kemudian memutuskan untuk berbagai dengan warganet melalui akun Instagram miliknya dengan orang lain yang mungkin saja mengalami hal sama seperti dirinya. Charisa terus mencoba untuk menyebarkan semangat positif tentang kehidupan yang lebih menarik di dunia nyata ketimbang harus memusingkan penampilan yang hanya terlihat di media sosial.

Lihat foto-foto yang ia unggah di instagram:





Charisa saat ini sedang belajar musik di Sabah Institute of Art, sesuatu yang selalu dia sukai

Top