Wajah Akan Bersinar dan Awet Muda, dengan 8 Bahan Alami yang Ampuh ini Bisa Bantu Kamu



Semua pasti ingin punya kulit bersinar dan awet muda, yuk coba aja dengan bahan alami ini 

Mempunyai kulit yang mulus, bersih, dan tetap awet muda tentu jadi idaman setiap orang. Seolah keriput menjadi hal yang sangat haram bagi wajah.

Baca juga : Berhasil Sulap Wajahnya Menjadi Cantik Cara Make up Wanita ini Mendadak Viral, Simak caranya

Tapi masih banyak orang yang menganggap perawatan wajah harus mengeluarkan banyak uang. Padahal hal itu bisa disiasati dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Pengen tahu caranya? Berikut 8 bahan alami yang ternyata ampuh buat bikin kamu awet muda

 1. Tomat.



Masker alami dari irisan tomat dapat jadi obat buat kulitmu saat kamu merasa lelah, bocak, dan stres. Tempelkan irisan tomat selama 20 menit satu kali dalam seminggu untuk membuat kulitmu jadi lembut, lembab, dan awet muda. Buat mencerahkan kulit, kamu bisa pakai masker alami dari tomat pulp dan minyak zaitun.

2. Kentang.



Kentang ternyata membuat kulit awet muda, juga mencegah efek kerutan pada wajah. Caranya, oleskan masker kentang stiap hari selama 15 menit. Untuk elastisitas kulit dan wajah, tambahkan jus lemon pada masker kentang yang kamu buat.

Baca juga : Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh ? Baca Doa dan Amalan Mustajab ini Dijamin Sakit Gigi Kabur

3. Lemon.



Lemon punya efek yang bagus untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam pada wajah karena efek usia ataupun karena bekas jerawat. Gunakan jus lemon sebagai toning lotion, gosokkan pada wajah setiap hari.

4. Lidah buaya



Kamu bisa pakai saru atau jus lidah buaya untuk mengencangkan wajah. Khasiat pada lidah buaya bisa menghilangkan bintik hitam pada wajah dan bekas jerawat.

Gunakan jus lidah buaya sebagai toning lotion untuk wajah setiap hari. Selain itu, gumana sari lidah buaya sekali dalam semingu selama 10 menit.

Baca juga : Leher Kamu Hitam dan Dekil ? Cerahkan dan Kembalikan Pesonamu Dengan Cara Ampuh ini

5. Mentimun.



Masker mentimun sangat efektif untuk mengobati jerawat. Mentimun juga punya khasiat terhadap vitalitas dan peremajaan kulit.

Caranya mudah, potong mentimun dan ausapkan sisinya ke seluruh wajah. Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu.

6. Madu.




Madu dikenal sebagai pelembab kulit terbaik. Kandungan mineral dan mikroelemen organik lainnya membuat madu meremajakan dan mempercepat proses regenerasi kulit. Jika digunakan teratur, madu bahkan bisa menutupi garis keriput pada wajah.

Usapkan madu pada bagian wajah, tungu 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk masker anti penuaan, gunakan madu dan kayu manis dalam proporsi yang sama.

Tips menggunakan madu sangat tidak disarankan bagi kamu yang alergi terhadap madu.

Baca juga : Jarang Anda Cermati, ini Istilah dan Kode Pada Makanan yang Mengandung Daging Babi, Wajib Anda Kenali

7. Minyak Zaitun.



Minyak zaitun memang dikenal punya banyak khasiat, salah satunya untuk kulit. Tak heran jika minyak zaitun selalu digunakan untuk produk kecantikan. Minyak zaitun yang tak pernah memberikan efek alergi ini punya khasiat melembabkan, memiliki efek anti-kerut, dan menghaluskan kulit.

Kamu bisa menggunakan beberapa tetes minyak zaitun untuk wajah pada pagi dan malam hari. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan tipis pada bagian bawah mata untuk menghilangkan kerutan mata. Atau kamu bisa juga menambahkan zaitun pada masker wajahmu secara teratur.

8. Gula.



Gula ternyata bisa menjadi scrub pada wajah. Efektif mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi halus dan mengkilap.

Caranya, basahi wajah dengan air, kemudian gosokkan sedikit gula pada wajah. Cukup lakukan cara itu rutin seminggu sekali.
Top