Unik, Tradisi Pernikahan di Malasyia . Pengantin Akan Dijaga Ketat dan Tak Boleh Lakukan ini Selama 3 Hari

Komentar


ADA-ADA SAJA TRADISI YANG DILAKUKAN DI MALASYIA ITU..

Unik tapi aneh, tradisi pernikahan di malasyia ini. Memang di setiap Negara atau daerah kalau ada pernikahan ada tradisi yang dibawa. Tapi kalau di Malasyia ini berbeda dan sangat unik sekali. Pasti kalian heran dan bertanya-tanya, tradisi yang seperti apa sih?

Simak Berikut ini:

Mengutip detik, di  Pulau Tidong di Malaysia punya tradisi nikah yang unik. Pengantin akan dijaga ketat oleh keluarga supaya tidak pipis 3 hari.

Baca Juga : Hanya di Kota Ini, Ternyata Tradisi Unik Cewek Lamar Cowok

Pulau Tidong atau Tidung yang berada di Sabah, Malaysia punya tradisi pernikahan unik, malahan terbilang ekstrem.

Biasanya sepasang pengantin akan menikmati masa bulan madu sehabis menikah. Tapi tidak dengan masyarakat Tidong. Mereka harus diam di dalam rumah selama 3 hari penuh.

Bukan hanya itu, pasangan baru ini bisa dibilang tak bisa menikmati masa-masa manis sehabis menikah. Mereka harus puasa makan dan minum selama 3 hari tersebut.

Cukup ekstrem? Belum. Para pasangan ini juga tak boleh pipis selama 3 hari sehabis menikah. Waduh!

Baca Juga : Mengerikan, Tradisi Nikahkan Mayat Demi Tolak Balak

Pasangan ini akan duduk di dalam rumah dan diawasi ketat oleh para keluarga. Keluarga akan mengelilingi pengantin baru dan terus menjaga mereka supaya pengantin baru tak mematahkan tradisi.

Ada alasan khusus mengapa tradisi ini masih terus dipegang sampai sekarang. Menurut kepercayaan, pasangan yang mampu melewati tradisi ini akan diberikan kebahagiaan dan melahirkan anak-anak yang sehat.

Lalu bagaimana dengan pengantin yang tak mengikuti tradisi ini dengan baik? Mereka percaya rumah tangga pengantin baru akanlah rusak atau mendapat kesialan.

Setelah 3 hari, pasangan ini barulah bisa menikmati suasana baru menikah pada pasangan umumnya. Untuk sampai di titik ini, butuh perjuangan keras. Jadi menurutmu, tradisi masyarakat Tidong ini unik atau... ekstrem?

Apakah didaerahmu juga ada tradisi unik saat ada acara pernikahan. Jadi lestarikan budaya yang ada didaerahmu. jangan sampai termakan oleh perkembangan jaman.
Top