The Power Of Children, Bocah yang Masih Berusia 8 Tahun ini Sudah Jadi Tulang Punggung Keluarganya. Salut


kecil kecil sudah jadi tulang punggung keluarga

MESKIPUN AKU MASIH KECIL, TAPI AKU SANGGUP MELAKUKANNYA

itulah yang dirasakan oleh bocah ini. Dalam usianya yang masih dini, dan seharusnya bermain dengan teman-temannya. Bocah ini malah sebaliknya, dia membantu ibunya untuk mencari nafkah.

Boca ini namanya Andhika. Bocah yang masih berusia 8 tahun asal Ds Kertowono Kec Gucialit Lumajang ini sudah menjadi tulang punggung keluarganya.

Melansir dari akun facebook Arif Witanto di grup Limajang, ibunya yang sedang sakit rematik dan tidak bisa berjalan yang membuat andhika terpaksa membantu ibunya untuk mencukupi kehidupan keluarga.

Meskipun hasil yang diterima oleh andhika itu hanya 7000-8000 ribu rupiah, tapi andhika tetap semangat untuk membantu ibunya untuk mencari nafkah.

Baca Juga :  Salut! Tak Kenal Malu Anak Piatu Ini Berjualan Cilok Di Sekolahnya Demi Mencukupi Kebutuhan Hidupnya

Ayahnya meninggal dunia saat usia Andhika 3 bulan 12 hari. Makanya andhika harus berjuang sendiri untuk mencari nafkah dan membantu ibunya yang sedang sakit.

Dan Andhika juga merupakan anak berprestasi disekolah, dan dia sering mendapatkan rangking 1 dalam mata pelajaran. Setiap hari ia harus berjalan kesekolahan dan menempuh jarak kurang lebih 3.5km dari rumahnya.

Tapi salut dengan perjuangan bocah yang satu ini, meskipun melawan getirnya hidup, tapi Andhika tetap berjuang dan semangat untuk menjalaninya.

Masih kecil aja sudah bisa bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya. "the power of children".

Kisah ini dapat kita ambil hikmanya, bahwa tak semua anak kecil itu hanya bisa bermain dan merepotkan orangtua saja. Jangan anggap remeh anak kecil.
Top